Pilihan Wisata Jateng, Habiskan Liburan di Taman Mini Grand Maerakaca

Vien Dimyati ยท Rabu, 13 Juni 2018 - 12:58 WIB
Pilihan Wisata Jateng, Habiskan Liburan di Taman Mini Grand Maerakaca

Taman Mini Grand Maerakaca (Foto: Jejak Piknik)

Facebook Social Media Twitter Social Media Google+ Social Media Whatsapp Social Media

JAKARTA, iNews.id - Libur Lebaran ke Jawa Tengah (Jateng) menjadi momen menyenangkan jika Anda bersama keluarga menghabiskan waktu di Taman Mini Grand Maerakaca. Mirip dengan Taman Mini Indonesia Indah, Grand Maerakaca memiliki banyak anjungan yang menggambarkan wilayah Jateng.

Tak hanya memiliki berbagai anjungan, taman mini Jateng ini juga memiliki berbagai spot menarik untuk traveler kekinian melakukan swafoto. Mulai dari mangrove, dermaga cinta, jembatan harapan, hingga wall of hope.

"Pulang ke Semarang. Menyusuri setiap sudut kenangan. Kembali merangkai cerita indah, meresapi makna perjalanan ini. Selamat datang di Semarang yang sedang dalam perjalanan mudik semoga lancar ya," tulis Instagram @roesaputra, dikutip Rabu (13/6/2018).

Berada di sini, traveler harus mengunjungi cafe di atas jembatan dan atas danau yang mirip dengan miniatur Laut Jawa. Cafe ini sangat viral di media sosial.

Sebab dari atas cafe, traveler dapat menikmati makanan dan pemandangan, termasuk melakukan tracking mangrove. Jangan lupa untuk mendayung sampan mengitari miniatur Karimunjawa dan Mandalika dengan membayar Rp5.000.

Waktu terbaik mengunjungi Grand Maerakaca adalah sore hari. Anda dapat melihat matahari terbenam yang sangat memukau. Untuk mengunjungi taman mini Jateng ini, dari Bandara Ahmad Yani, traveler dapat melintas Bundaran Kalibanteng menuju Jalan Jenderal Sudirman arah Tugu Muda. Nanti Anda akan diberi petunjuk untuk mengarah ke kawasan PRPP.


Editor : Vien Dimyati