Incar Destinasi Baru Bengkulu, Bukit Kandis Sajikan Alam Menakjubkan

Vien Dimyati ยท Rabu, 13 Juni 2018 - 14:05 WIB
Incar Destinasi Baru Bengkulu, Bukit Kandis Sajikan Alam Menakjubkan

Keindahan Bukit Kandis (Foto: Instagram)

Facebook Social Media Twitter Social Media Google+ Social Media Whatsapp Social Media

JAKARTA, iNews.id - Belum banyak wisatawan yang mengenal pariwisata Bengkulu. Bumi Rafflesia ini memiliki banyak destinasi yang belum terekspos. Selama ini, wisatawan hanya tahu keindahan Bukit Kaba atau Benteng Marlborought. Namun siapa sangka, Bengkulu juga memiliki Bukit Kandis yang menakjubkan.

Bukit Kandis merupakan salah satu destinasi wisata yang menarik dan menantang untuk dikunjungi di Bengkulu Tengah. Dinamakan Bukit Kandis karena di tempat ini dulu tumbuh pohon kandis. Sayangnya, pohon-pohon kandis di sekitar bukit yang penuh bebatuan ini sudah punah.

"Pernahkah terpikirkan olehmu pemandangan seindah ini ada di Bengkulu? Sebelumnya saya bahkan tak tahu dengan Bukit Kandis yang terletak di Kabupaten Bengkulu Tengah ini, sampai terdengar kabar bahwa Bukit Kandis berhasil mewakili Bengkulu masuk nominasi Anugerah Pesona Indonesia (API) 2018 kategori Wisata Olahraga dan Petualangan Terpopuler. And I was like, "Hah? Seriously?" Dan ya, ternyata benar saudara-saudara sekalian, kabar tersebut bukanlah bualan semata. Titik di kejauhan pada foto inilah Bukit Kandis, sebuah perbukitan batu yang menyuguhkan trek panjang yang dapat memicu adrenalin juga sebagai jalur off road nasional," tulis Instagram @aninditaayu.p, dikutip Rabu (13/6/2018).

Menurut cerita, kepunahan pohon kandis di sekitar bukit dikarenakan adanya aktivitas masyarakat yang mencari batu di gunung ini. Pohon kandis menjadi mati dan berkurang.

Bukit Kandis terletak di Desa Durian Demang Kecamatan Karang Tinggi, Kabupaten Bengkulu Tengah. Untuk menjangkau bukit, hanya butuh waktu 20 menit dari jalan lintas Bengkulu-Curup.

Traveler yang ingin menghabiskan berwisata di bukit ini, Anda dapat melakukan swafoto dan berburu sunset atau sunrise. View sunset yang menawan dapat Anda lihat menjelang senja. Dari sini, Anda dapat memandang lepas sejauh mata memandang hingga ke garis pantai panjang di Kota Bengkulu.

Selain aktivitas tersebut, berada di bukit ini Anda dapat bermalam di area camping ground. Di sini, Anda akan melihat alam sambil memandang bintang di langit.


Editor : Vien Dimyati