Mudik ke Aceh, Eksplor Pantai Sumur Tiga yang Mirip Hawaii

Vien Dimyati · Kamis, 14 Juni 2018 - 09:30 WIB
Mudik ke Aceh, Eksplor Pantai Sumur Tiga yang Mirip Hawaii

Eksplor Pantai Sumur Tiga (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNews.id - Sebagai daerah istimewa, Aceh memiliki banyak destinasi bahari menakjubkan. Bagi traveler yang mudik ke Aceh jangan lewatkan untuk mengunjungi Pantai Sumur Tiga di Gampong le Meulee, Pulau Weh.

Pantai berpasir putih ini dikenal memiliki panorama yang memesona. Tak hanya wisatawan lokal yang berkunjung ke pantai ini. Wisatawan mancanegara juga mengincar Pantai Sumur Tiga.

Jika Anda selama ini berkutat dengan hiruk-pikuk kota, mudik ke Aceh dapat menenangkan diri dengan melihat pemandangan pasir putih dan air laut berwarna biru kehijauan. Banyak wisatawan yang mengatakan, Pantai Sumur Tiga mirip dengan pantai yang ada di Hawaii.

"Sabang Pantai Sumur Tiga adalah pantai berpasir putih dan bertekstur lembut dengan garis pantai yang sangat panjang ditambah lebatnya pohon kelapa menjadikan pantai ini sangat eksotis dan asyik buat dikunjungi," tulis Instagram @herman.io, Kamis (14/6/2018).

Menurut masyarakat sekitar, awal mula pantai ini dinamakan Sumur Tiga dikarenakan memiliki tiga sumur air tawar di sana. Pantai Sumur Tiga memiliki karakteristik berbeda dengan Pantai Iboih atau Pantai Gapang.

Pasir di Pantai Sumur Tiga lebih putih berkilau seperti kristal meski airnya sedikit berombak. Berada di pantai ini, traveler dapat bersantai di bawah pohon kelapa dan pepohonan lainnya.

Tak hanya menyajikan pesona pantai yang indah. Berada di sini, traveler dapat melihat beberapa situs sejarah peninggalan masa Jepang. Di sini terdapat benteng sisa pendudukan Jepang.

Jika tertarik untuk melakukan snorkeling, Anda tidak perlu menggunakan perahu snorkeling di sini. Cukup berbekal snorkeling gear yang bisa Anda sewa di penginapan lalu berenang menyusuri pantai.

Pantai Sumur Tiga menawarkan keindahan alam bahari dengan lingkungan yang alami. Langitnya yang bersih membuat pantai ini menjadi tempat ideal untuk memandangi keindahan sunset atau sunrise.

Untuk mencapai pantai ini, traveler hanya membutuhkan waktu 10 menit dari pusat Kota Sabang dan 20 menit dari Pelabuhan Balohan Sabang.

 


Editor : Vien Dimyati