Mengintip Keindahan Grand Canyon Semarang yang Indah seperti di AS

Vien Dimyati ยท Kamis, 14 Juni 2018 - 12:03 WIB
Mengintip Keindahan Grand Canyon Semarang yang Indah seperti di AS

Brown Canyon Semarang (Foto: Instagram)

Facebook Social Media Twitter Social Media Google+ Social Media Whatsapp Social Media

JAKARTA, iNews.id - Sebagai kota yang terletak di Jawa Tengah, Semarang tidak kalah menarik dengan Yogyakarta dan Solo. Jika Anda sedang berlibur Lebaran di Semarang, jangan lewatkan untuk menjelajahi beberapa destinasi menarik di sini.

Salah satu kawasan wisata menarik di Semarang yang harus dikunjungi traveler adalah Brown Canyon. Tempat ini sangat populer di kalangan traveler. Brown Canyon bukanlah tempat wisata buatan. Kawasan ini terbentuk akibat proses alam dan juga proses galian yang dilakukan oleh penambang di sekitar Semarang selama lebih dari 10 tahun.

"Berapakah harga kerinduan itu? Keterikatan rasa pada kota ini, tak peduli berapa harga dan jarak yang harus ditempuh. Karena pulang itu Semarang," tulis Instagram @gilang.shandy, dikutip Kamis (14/6/2018).

Awal mulanya kawasan Brown Canyon bukanlah tempat wisata. Area Brown Canyon dahulu merupakan perbukitan biasa dan juga tebing-tebing yang tinggi di sekitar Rowosari di Tembalang. Karena aktivitas tambang, kawasan ini menjadi berbentuk seperti Grand Canyon yang terletak di Arizona Amerika Serikat.

Karena bentuk tebingnya yang unik dan indah, tidak sedikit wisatawan lokal dan mancanegara datang ke tempat ini. Bentuk tebing-tebing unik ini kerap dijadikan background untuk berfoto selfie.

Brown Canyon terletak di daerah Rowosari Meteseh Tembalang Semarang, tempat yang lumayan jauh dari pusat keramaian kota Semarang. Lokasi Brown Canyon Semarang bisa dijangkau dari berbagai arah. Traveler dapat melewati pasar Meteseh via Tembalang, Kedungmundu atau RSUD Klipang.

Rute Brown Canyon dari Semarang timur bisa melewati jalan Fatmawati menuju RSUD Kota Semarang (Ketileng), kemudian mengambil arah kiri (arah perum Klipang) dan menuju lokasi Klipang Golf.

Setelah sampai Klipang Golf, lanjutkan dengan melewati jembatan besi. Setelah jembatan besi ketiga (jembatan dengan sungai yang besar) akan ada pertigaan ke arah selatan (belok kanan). Lurus saja kurang lebih 2 KM Anda akan melihat keindahan Brown Canyon Semarang.


Editor : Vien Dimyati