Tersembunyi di Kepulauan Riau, Pulau Bawah Anambas Miliki Laguna Indah

Vien Dimyati · Kamis, 14 Juni 2018 - 15:00 WIB

Keindahan Pulau Bawah Anambas (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNews.id - Mudik sambil travelling mengunjungi berbagai pantai di Indonesia menjadi momen menakjubkan. Berburu mengunjungi pantai indah tidak harus ke Bali atau Lombok.

Traveler juga dapat mengunjungi Pulau Bawah Anambas di Kepulauan Riau. Kepulauan Bawah merupakan sekelompok pulau-pulau yang terletak di ujung selatan Kepulauan Anambas sekitar 150 mil laut Timur dari Singapura.

Tak hanya pulaunya yang masih alami, berkunjung ke sini Anda akan takjub dengan pemandangan pantai yang memesona. Bahkan keindahannya tak kalah dengan Bali dan Lombok.

"Rasakan angin tropis saat Anda mengayuh papan di sekitar perairan Pulau Bawah di Kepulauan Anambas, Kabupaten Kepulauan Riau seperti yang dilakukan @weliveweexplore. Ditutupi oleh hutan lebat dan dikelilingi 13 pantai putih murni, Pulau Bawah adalah tempat perlindungan yang sempurna untuk bersantai," tulis Instagram Indtravel, Kamis (14/6/2018).

Pulau utama seluas 66 hektare dan dikelilingi oleh empat pulau-pulau kecil. Pulau-pulau tidak berpenghuni terdekat berada 30 mil jauhnya.

Bagi penggemar diving, inilah surga bagi para penyelam. Sebab, menyelam di sini Anda dapat melihat berbagai jenis terumbu karang berwarna-warni serta biota laut yang unik.

Uniknya, gugusan Pulau Bawah ini memiliki keindahan lain yakni keberadaan sebuah laguna atau danau kecil di laut dangkal yang dikelilingi oleh beting karang. Berada di sini Anda akan melihat laguna yang berbentuk seperti sungai karena bentuknya yang memanjang. Di laguna ini Anda akan melihat ikan pari.

Jika traveler yang ingin berkunjung ke Pulau Bawah, bisa melewati jalur laut. Berangkat dari Tanjungpinang di Pulau Bintan, Anda dapat naik feri menuju Ibu Kota Kabupaten Kepulauan Anambas, yakni Terempa.


Editor : Vien Dimyati

KOMENTAR