Travelling ke Aceh, Pantai Lhoknga Pikat Wisatawan Berlibur Lebaran

Vien Dimyati ยท Kamis, 14 Juni 2018 - 18:00 WIB
Travelling ke Aceh, Pantai Lhoknga Pikat Wisatawan Berlibur Lebaran

Libur Lebaran wisata ke Pantai Lhoknga (Foto: Trekearth)

Facebook Social Media Twitter Social Media Google+ Social Media Whatsapp Social Media

JAKARTA, iNews.id - Mudik ke Aceh sambil travelling menjelajahi berbagai macam pantai menjadi momen menyenangkan saat libur Lebaran. Sebagai provinsi yang berada di ujung barat Indonesia, Aceh memiliki banyak pantai indah.

Salah satunya pantai yang terkenal di kalangan wisatawan, yaitu, Pantai Lhoknga. Dekat dengan Pantai Lampuuk, Pantai Lhoknga menjadi favorit di Banda Aceh. Pantai Lhoknga terkenal dengan ombaknya yang cocok untuk berselancar. Ombak di pantai ini mencapai satu setengah hingga dua meter.

Pantai Lhoknga memiliki pasir putih indah dengan beberapa bebatuan, air laut berkilau biru, pohon kelapa berjejer dan pohon cypress akan membuat wisatawan terasa sejuk bersantai di bawahnya.

"Jika kini pantai Lampuuk identik dengan rekreasi Banana Boat dan kuliner ikan bakarnya, maka Pantai Lhoknga lebih dikenal dengan Lapangan Golf, aktivitas Surfing dan memancing. Khusus untuk selancar, ombak Pantai Lhoknga yang besar dan garang telah terkenal di kalangan komunitas selancar internasional," tulis Instagram @indoflashlightAceh, dikutip Kamis (14/6/2018).

Bagi peselancar, di pantai ini ada lima titik untuk berselancar. Lima titik tersebut meliputi: Left Hander Point, Cemara Right Point, Peak Point, Point Suri dan Out Side Right Hander Suri Point yang diambil dari nama peselancar lokal yang meninggal akibat tsunami 2004.

Berada di sini, jangan lewatkan untuk berburu sunset atau sunrise. Sebab, pemandangan langit orange di laut Lhoknga menjadi spot terbaik bagi Anda berburu foto.

Jarak Banda Aceh ke Pantai Lhoknga kurang lebih 22 km. Untuk mencapai Pantai Lhoknga, dari Kota Banda Aceh, Anda dapat menyewa mobil dan mengambil jalan menuju Jalan Lintas Barat Aceh. Pantai Lhoknga tepat berada di pinggir jalan yang dapat ditempuh sekitar 25 menit. 

 


Editor : Vien Dimyati