Serunya Wisata ke Dieng Lihat Fenomena Salju seperti di Kutub Utara

Vien Dimyati · Sabtu, 07 Juli 2018 - 13:39 WIB

Wisata Dieng (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNews.id - Kawasan wisata Dieng menjadi salah satu tempat terbaik untuk menikmati keindahan alam dari ketinggian. Bagi traveler yang menyukai wisata pegunungan, ini adalah waktu yang tepat untuk mengunjungi Dieng.

Seperti diketahui, suhu di dataran tinggi Dieng pada Jumat 6 Juli 2018 mencapai 5 derajat celsius. Kondisi ini memicu turunnya embun es. Berada di sini, traveler tak hanya dapat menikmati keindahan pegunungan, tetapi juga dapat merasakan dinginnya salju seperti di kutub utara.

"Subhanallah... Maka nikmat mana lagi yang kau dustakan? Dieng rasa kutub utara ini sih yaa. Yang mau nyobain rasanya kutub utara ke dieng aja gihh. Paling gak ya mirip-mirip gitu kali yaa suhunya," tulis Instagram @marsfauzi dikutip dikutip Sabtu (7/7/2018).

Dataran tinggi Dieng berada di dua kabupaten yaitu Wojosobo dan Banjarnegara. Dataran tinggi Dieng merupakan kawasan vulkanik aktif yang memiliki puncak dan kepunden kawah yang menarik untuk dikunjungi.

Apalagi dengan adanya fenomena embun upas di kawasan wisata ini. Anda akan melihat salju yang indah. Menikmati alam sambil menikmati dinginnya salju di dataran tinggi.

"Salju menyelimuti dataran tinggi Dieng. Fenomena "embun upas" ini biasa terjadi pada musim kemarau, terutama pada Juli - Agustus. Yang pengen merasakan salju bisa langsung agendakan ke Dieng nih," tulis Instagram @wisataSemarang.

Ada banyak spot wisata yang dapat Anda kunjungi di Dieng. Salah satunya adalah Bukit Scooter (skoter). Bukit ini menjadi spot asyik untuk menikmati lanskap tinggi Dieng dan beberapa gunung yang seolah-olah mengelilingi Dieng.

Selain itu ada Bukit Sikunir. Ini menjadi spot terbaik untuk traveler berburu golden sunrise pagi hari. Letaknya berada di ketinggian 2.263 Mdpl.

Ingin mendapatkan sensasi lainnya, coba menelusuri jembatan Merah Putih. Ini menjadi objek paling hits yang terletak di sebelah timur Batu Ratapan Angin. Jembatan ini membentang dari tebing ke tebing. Anda dapat melakukan selfie dan narsis di Instagram.

Masih banyak objek wisata di Dieng yang dapat dikunjungi. Sederet destinasi wisata tersebut sayang jika dilewatkan. Bagaimana, apakah Anda tertarik berwisata ke Dieng?


Editor : Vien Dimyati

KOMENTAR