Agustus, Tomohon International Flower Festival Hadirkan Banyak Kejutan

Okezone · Senin, 09 Juli 2018 - 21:25 WIB
Agustus, Tomohon International Flower Festival Hadirkan Banyak Kejutan

Tomohon International Flower Festival akan digelar Agustus 2018. (Foto: Okezone/Muhammad Sukardi)

JAKARTA, iNews.id – Punya agenda liburan ke Sulawesi Utara? Jangan lewatkan Tomohon International Flower Festival (TIFF) 2018 yang siap digelar Agustus mendatang.

Acara ini bakal memperlihatkan betapa indahnya Tomohon yang terkenal akan bunganya yang kaya. Menjadi bagian dari 100 Wonderful Events Indonesia 2018, event ini diharapkan bisa menjadi salah satu acara tahunan yang bertaraf internasional. Dengan begitu, jumlah wisatawan mancanegara pun diharapkan akan meningkat.

Menteri Pariwisata Arief Yahya mengapresiasi penyelenggaraan TIFF 2018 ini. Menteri Arief menjelaskan bahwa event ini diharapkan semakin dikenal wisatawan sebagai pusat industri bunga terbesar di Indonesia, serta tujuan wisata lingkungan, ecotourim, dan agrotourism.

"Event ini tidak sekadar memperkenalkan keindahan kota Tomohon, tetapi juga mengenalkan budaya yang ada di kota tersebut kepada wisatawan yang hadir," kata Menteri Arief di Kantor Kementerian Pariwisata, Jakarta, Senin (9/7/2018).

Menteri Arief mengatakan, event ini diharapkan berstandar nasional. Dengan begitu, kostum yang ditampilkan harus sangat baik, musik yang dimainkan sangat baik, pun koreografi yang ditampilkan para pelaku festival juga harus sangat baik.

"Saya berharap banyak pendukung acara berstandar nasional terlibat di event ini. Sebab, saya yakin event ini bisa menjadi pendatang wisatawan baik mancanegara maupun Nusantara," katanya.

Perlu Anda ketahui, TIFF 2018 yang kedelapan ini mengusung tema "Beautiful Tomohon". Tema tersebut diharapkan bisa menampilkan keindahan Tomohon secara keseluruhan dan bisa menjadi tujuan wisata Sulawesi Utara.

Lebih lanjut, Ketua Panitia TIFF 2018 Coreta Louise Kapoyos menjelaskan, event ini ditargetkan 90.000 wisatawan bakal hadir, dengan 11 negara yang dinyatakan telah confirm. Negara-negara tersebut antara lain Korea Selatan, Praha, Nepal, Pakistan, Taiwan, Thailand, China, Cheko, Jepang, Khazaktan, dan Georgia.

"Kami yakin bahwa acara ini bisa lebih sukses dari tahun sebelumnya dan kami memastikan akan ada perubahan yang menarik di TIFF tahun ini," kata Coreta.

Coreta mengatakan ada kejutan yang menarik di TIFF 2018. Ada tamu spesial yang bakal datang dan meramaikan event ini.

"Prince dan princess Georgia sudah konfirmasi hadir. Mereka direncanakan ada di Tomohon selama tiga sampai empat hari. Kedatangan mereka terbilang private dan langsung datang ke Tomohon," kata Coreta, dimuat Okezone.com.


Editor : Tuty Ocktaviany