Mirip Eropa, Yuk Jelajahi Jalur Pedestrian Kali Besar di Kota Tua

Vien Dimyati · Selasa, 10 Juli 2018 - 16:07 WIB

Wisata di Jalur Pedestrian Kali Besar Kota Tua (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNews.id - Bagi pencinta wisata sejarah dan seni bangunan tua, Anda wajib mengunjungi destinasi yang satu ini, yaitu Kali Besar di Kota Tua Jakarta. Sejak dibuka oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno, Jumat 6 Juli 2018, jalur pedestrian Kali Besar Kota Tua dapat dikunjungi oleh masyarakat.

Berada di jalur pedestrian Kali Besar Kota Tua, Anda akan terpana. Sebab, keindahan dan kebersihan jalur pedestrian ini mirip dengan jalur-jalur dan wisata sungai di Eropa. Di sepanjang jalur pedestrian traveler akan dimanjakan dengan bangunan-bangunan berarsitektur kuno peninggalan Belanda.

Di kawasan Kali Besar juga rencananya dibangun area terapung di atas air. Namun, area ini belum dapat diakses pengunjung.

"Jalur pedestrian Kali Besar di Kawasan Kota Tua, Tamansari, Jakarta Barat. Jalur pedestrian ini diresmikan pada 6 Juli 2018 lalu. Revitalisasi Kawasan Kali Besar ini dimulai sejak 2016. Di atas kali terdapat area terapung tetapi saat ini belum dibuka," tulis Instagram @natgeoindonesia, dikutip Selasa (10/7/2018).

Jika Anda suka berburu foto untuk diunggah di Instagram, tempat ini cocok dikunjungi. Sebab, tak hanya dapat berpose di bangunan kuno, Anda juga dapat berpose di beberapa objek patung di sepanjang pinggir kali.

Traveler tak hanya dapat berwisata di Kali Besar, Anda juga dapat bergeser ke area Museum Fatahillah. Di kawasan ini ramai juga dengan pengunjung. Ada banyak atraksi di sini yang dapat Anda nikmati bersama keluarga. Mulai dari bersepeda dengan memakai kostum None Belanda, berfoto dengan patung melayang, atau bermain dengan burung-burung Merpati. Bagaimana, apakah Anda tertarik untuk berwisata di jalur pedestrian Kali Besar yang mirip dengan Eropa?


Editor : Vien Dimyati

KOMENTAR