Wisata Yogya, Uji Nyali Menjajal Gondola di Atas Laut Pantai Timang

Vien Dimyati · Selasa, 10 Juli 2018 - 18:10 WIB

Wisata Pantai Timang Gunungkidul (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNews.id - Travelling ke Yogyakarta, Anda harus menyempatkan diri untuk mengunjungi Pantai Timang yang berlokasi di kawasan pantai indah Gunungkidul, Yogyakarta.

Sama dengan pantai lainnya di Yogyakarta, Pantai Timang memiliki pemandangan berbeda, yaitu terdapat Pulau Timang. Uniknya, Pulau Timang hanya berupa bongkahan batu karang dan tajam, tebingnya juga curam.

Untuk menuju pulau ini, traveler harus menyeberang dengan menggunakan gondola tradisional atau kereta gantung yang terbuat dari kayu. Inilah yang menjadi daya pikat dari Pantai Timang Gunungkidul.

"Deburan ombak Pantai Timang seakan memacu ardenalin pencinta wisata ekstrem. Dua pulau terhubung di pantai ini, alaminya struktur bebatuan ditambah pesona pantai yang menghipnotis serta kaya akan biota laut seakan-akan membuktikan betapa megah Pantai Timang sejak zaman dahulu. Duhai, indahnya Pantai Timang dengan sejuta pesonan yang kian melekat di ingatan. Tidak hanya itu, di pantai ini juga terdapat “Gondola Tradisional” yang dibangun sejak tahun 1997, ditambah “Jembatan Extreme” yang dibangun 2017 lalu," tulis Instagram @indoflashlight dikutip Selasa (10/7/2018).

"Jika berkunjung ke Pantai Timang, sahabat juga dapat mencicipi masakan Lobster dengan bumbu tradisional dari warga setempat karena sejatinya di “Pantai Timang” merupakan tempat nelayan berburu Lobster. Naik Gondola/Jembatan Gantung dikenakan tarif Rp100.000 - 150.000/orang. Berkunjung ke pantai ini juga boleh walaupun tidak naik Jembatan/Gondola. Selamat berkunjung."

Berada di pantai ini, traveler dapat menyeberang menggunakan gondola. Panjang kabel atau tali yang menghubungkan pantai dan pulau sejauh 100 meter dengan ketinggian sembilan hingga 11 meter dari permukaan laut.

Dibutuhkan mental yang kuat untuk menaiki gondola, sebab sepanjang perjalanan menuju Pulau Timang, Anda akan meluncur sendirian di atas lautan yang memiliki ombak besar.

Gondola di Pulau Timang ini menjadi wisata ekstrem, wajib dicoba bagi Anda yang menyukai tantangan. Pantai Timang berada di Padukuhan Gunungkidul, Yogyakarta. Jika dari Yogyakarta, Anda membutuhkan waktu tiga jam perjalanan dengan berkendara.


Editor : Vien Dimyati

KOMENTAR