Travelling di Ujung Indonesia Timur, Menikmati Senja di Pulau Padar

Vien Dimyati · Rabu, 11 Juli 2018 - 13:41 WIB

Indahnya Pulau Padar. (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNews.id - Taman Nasional Komodo selalu saja menarik wisatawan lokal dan asing berkunjung ke Flores, Nusa Tenggara Timur (NTT). Berada di Taman Nasional Komodo, Anda dapat berwisata melihat hewan purba Komodo.

Selain dapat melihat komodo, wisatawan juga dapat melihat berbagai destinasi menarik lainnya yang ada di sini, seperti Pulau Padar.

Pulau Padar merupakan pulau ketiga terbesar di kawasan Taman Nasional Komodo, setelah Pulau Komodo dan Pulau Rinca. Pulau ini relatif lebih dekat ke Pulau Rinca daripada ke Pulau Komodo, yang dipisahkan oleh Selat Lintah.

Daya tarik terbaik di Pulau Padar adalah pemandangannya yang menakjubkan. Ada banyak perbukitan di sini yang terlihat menakjubkan. Karena pemandangan yang indah inilah, kenapa banyak wisatawan yang berkunjung hanya untuk trekking yang sangat populer di sini.

"Pemandangan senja yang memukau dari puncak Pulau Padar. Dapatkah Anda menemukan @visualsofjulius dalam gambar ini?," tulis Instagram @best_indonesia_photos, dikutip Rabu (11/7/2018).

Berada di bukit Pulau Padar, traveler dapat melihat langit yang cerah, pantai, dan tempat ikonik lainnya di wilayah Taman Nasional Komodo. Jika beruntung, Anda juga dapat berburu sunrise atau sunset di sini.

Di sekitar pulau, Anda juga dapat melihat berbagai macam pulau kecil. Masing-masing pulau kecil ini memiliki keunikan tersendiri. Selain memiliki perbukitan yang eksotis, Pulau Padar juga memiliki pantai cantik, yaitu pink beach. Pantai ini terkenal di kalangan wisatawan. Indah karena pasirnya yang lembut dan berwarnah merah muda.

Bagi pencinta snorkeling, tidak ada salahnya mencoba untuk menyelam di perairan ini melihat berbagai biota laut dan terumbu karang yang berwarna-warni.

Traveler yang tertarik untuk menjelajahi Pulau Padar, Anda dapat menempuh perjalanan dari Bali dengan pesawat terbang atau bus ke Labuan Bajo. Begitu mencapai lokasi, Anda harus menggunakan feri ke Pulau Padar. Biasanya memakan waktu sekitar dua hingga tiga jam. Pastikan untuk membawa peralatan, makanan ringan, dan minuman yang secukupnya.


Editor : Tuty Ocktaviany

KOMENTAR