Nikmatnya Minum Kopi sambil Makan Camilan Roti Mungil Cokelat

Vien Dimyati · Kamis, 12 Juli 2018 - 14:41 WIB

Lezatnya Camilan Roti Mungil Cokelat (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNews.id - Anda suka berkreasi membuat camilan-camilan lezat di rumah? Pasti sudah sering membuat camilan berbagai macam roti. Semua orang pasti sangat menyukai makanan lembut yang manis ini. Apalagi makan roti sambil menyeruput kopi panas. Rasanya sangat menggugah selera.

Jika Anda ingin mendapatkan resep beda untuk membuat roti, tidak ada salahnya mencoba membuat roti mungil cokelat meses. Roti cokelat meses mudah dibuat di rumah. Bahan-bahan yang dibutuhkan juga gampang didapat, seperti tepung terigu, gula, telur, butter, dan lainnya.

Lantas, seperti apa resep dan cara membuatnya? Berikut ulasan yang dikutip melalui Instagram @sriwidayati.sw, Kamis (12/7/2018).

Bahan:

400 gr tepung terigu protein tinggi
100 gr tepung terigu serbaguna
100 gr gula pasir
1 sm ragi
2 btr kuning telur
1 btr putih telur
200 ml air es
75 gr butter
1 st garam
Air secukupnya untuk celupan

Filling: Cokelat filling
Toping: Meses cokelat kacang, butter

Cara Membuat:

1. Campur semua bahan kering, mix rata, tambahkan air bertahap mix hingga kalis, tambahkan butter dan garam, mix hingga elastis, bulatkan, diamkan 30 menit.
2. Kempiskan adonan, bagi dan timbang @50gr, bulatkan, diamkan 10 menit, adonan siap dibentuk.
3. Isi dengan cokelat filling, bulatkan, gulingkan dalam air bagian atasnya, gulingkan dalam meses, letakkan dalam baking paper, susun di loyang, lakukan hingga adonan habis, diamkan 45-60 menit.
4. Oven dalam suhu 175 derajat Celsius selama 12-15 menit hingga masak dan angkat. Poles butter, dinginkan di-cooling rack.
5. Roti cokelat meses siap dinikmati.


Editor : Vien Dimyati

KOMENTAR