Menikmati Suasana Desa sambil Berendam Air Panas di Gunung Kapur Bogor

Vien Dimyati · Kamis, 12 Juli 2018 - 16:06 WIB

Berendam air panas di Ciseeng Bogor (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNews.id - Bogor memiliki banyak destinasi yang dapat memikat wisatawan lokal dan mancanegara. Sebagai kota yang dikelilingi pegunungan, tak heran jika Bogor memiliki banyak objek wisata pemandian air panas. Salah satunya di Ciseeng Bogor, Taman Tirta Sanita.

Taman ini merupakan Gunung Kapur yang memiliki kolam pemandian air panas. Air panasnya alami dan mengandung belerang, serta garam. Traveler dapat berendam dengan nyaman sambil memandang alam terbuka yang mirip dengan pedesaan. Anda akan melihat pegunungan dan pepohonan yang hijau.

"Berendam di air panas (hangat) plus ditemani pemandangan alam di ketinggian menjadikan tempat ini semakin diminati. Di tempat ini juga tersedia kolam berendam umum, VIP, tertutup. Khusus VIP untuk setiap kolam hanya diperbolehkan satu orang saja untuk memasukinya. Walaupun statusnya suami istri tetap tidak diperbolehkan, hal itu dilakukan untuk menghindari kesan buruk terhadap tempat ini," tulis Instagram @Indoflashlight dikutip Kamis (12/7/2018).

"Selain menyediakan kolam pemandian air panas, di sana pengunjung juga dapat melakukan aktivitas seru lain, seperti paket outbound Ciseeng Bogor termasuk flying fox, dengan adanya fasilitas ini tentu suasana liburan akan semakin menyenangkan."

Berada di Ciseeng Bogor, traveler tak hanya dapat menikmati air panas. Di sini Anda juga dapat bermain bersama keluarga menikmati berbagai macam wahana outbond, seperti flying fox dan jembatan tali.

Wahana untuk anak-anak juga tersedia di sini, yaitu balon air, kereta mini, mobil senggol, gokart mini, dan lainnya. Taman seluas delapan hektare ini memiliki banyak area lapangan, sehingga Anda dapat bermain dan beristirahat.

Jika Anda ingin menjajal berenang di kolam ini, cukup membayar tiket masuk sebesar Rp10.000 per orang untuk hari biasa. Hari libur Rp12.000 per orang, khusus anak-anak Rp8.000 per anak.

Parkir kendaraan motor Rp3.000 per unit, mobil Rp5.000 per unit, bus Rp10.000 per unit. Tiket masuk kolam pemandian tertutup Rp15.000 per orang, kolam VIP Rp10.000 per orang, kolam rendam Rp5.000 per orang.


Editor : Vien Dimyati

KOMENTAR