Lezatnya Crepes Cokelat Pisang Berlapis, Praktis Dibuat di Rumah

Vien Dimyati · Kamis, 12 Juli 2018 - 17:10 WIB

Crepes Cokelat Berlapis (Foto: Spoonuniversity)

JAKARTA, iNews.id - Sekilas membuat crepes memang agak sulit. Tapi jika Anda melakukannya dengan teliti, akan menghasilkan bentuk crepe yang menarik. Anda pencinta crepes, tidak ada salahnya berkreasi membuat camilan ini menjadi lebih menarik.

Anda dapat membuat crepes cokelat pisang dengan bentuk berlapis. Tidak hanya anak-anak yang akan tergugah seleranya, Anda juga pasti ingin melahap crepes pisang cokelat berlapis ini.

Camilan gurih dan renyah ini dapat Anda buat di rumah dengan menggunakan bahan yang mudah didapat, seperti tepung, susu, cokelat, telur, dan lainnya. Lantas, seperti apa cara membuat crepes cokelat pisang berlapis? Yuk, intip resepnya seperti dikutip melalui Tasty, Kamis (12/7/2018).

Bahan untuk empat porsi

¼ cangkir (55 g) mentega tawar, 1/2 batang, dilelehkan
3 sendok makan gula pasir
3 telur
3 cangkir (720 mL) susu utuh
2 cangkir (250 g) tepung serbaguna
1 jumput garam
Cokelat hazelnut untuk disajikan
Pisang, diiris untuk disajikan
Krim kocok untuk disajikan

Cara Membuat:

1. Dalam mangkuk besar buat adonan dengan memasukkan mentega cair, gula, dan telur. Kocok, lalu tambahkan susu dan aduk dan masukkan. Saring tepung dan garam dan aduk sampai rata.

2. Panaskan wajan antilengket kecil di atas api sedang. Masukkan ¼ cangkir (60 g) adonan tadi ke dalam panci. Bikin adonan rata melapisi bagian wajan. Masak sampai permukaan mulai menggelembung sedikit dan ujung-ujungnya coklat sekitar tiga menit.

4. Balik crepe dan masak di sisi lainnya selama satu hingga dua menit lagi. Angkat dari wajan, sisihkan, dan dinginkan. Ulangi dengan adonan yang tersisa.

5. Di tempat terpisah, sebarkan cokelat hazelnut di atas crepes. Gulung. Potong setiap ujungnya, lalu potong setiap gulungan menjadi setengah melintang.

6. Penyajian, atur tiga gulungan di atas piring dan atasnya letakkan empat irisan pisang. Kemudian lapisi lagi dengan tiga gulungan crepe dengan arah berbeda dari tumpukan pertama, beri lebih banyak pisang, dan tutup lagi dengan lapisan crepe gulung. Taburi dengan krim kocok. Ulangi dengan sisa crepes yang ada. Nikmati.


Editor : Vien Dimyati

KOMENTAR