Mirip Maldives, Indahnya Kepulauan Kei yang Tersembunyi di Maluku

Vien Dimyati ยท Jumat, 13 Juli 2018 - 11:54 WIB
Mirip Maldives, Indahnya Kepulauan Kei yang Tersembunyi di Maluku

Wisata Kepulauan Kei (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNews.id - Banyak yang mengatakan Maldives di Maladewa adalah surga yang tertinggal di Bumi. Memiliki pemandangan laut dan langit biru, Maldives memiliki pesona menakjubkan.

Namun, tidak perlu pergi jauh-jauh ke Maldives untuk mendapatkan pemandangan pulau yang menawan seperti ini. Anda tinggal datang ke Maluku. Di sini, ada sebuah pulau kecil yang pesonanya tidak kalah menarik dari Maldives, yaitu Kepulauan Kei.

Bahkan, keindahan Kepulauan Kei dapat menandingi Ora Beach di Pulau Seram Maluku. Kepulauan Kei terdiri atas dua pulau utama, Kei Kecil dan Kei Besar. Keduanya berada di Kabupaten Maluku Tenggara.

Menjejakkan kaki di pantai Kepulauan Kei akan menjadi pengalaman baru yang jarang akan ditemui di pantai-pantai lain di seluruh Indonesia. Butir pasirnya terasa halus lembut, airnya jernih hingga dasar lautnya terlihat sangat jelas.

"Selama bertahun-tahun kemarin, destinasi di Maluku yang digadang-gadang sebagai "Maldivesnya Indonesia" adalah Ora Beach di Pulau Seram. Tapi tahun lalu salah satu tamu yang terpesona dengan daerah ini justru bilang kalau Kepulauan Kei adalah 'Virgin Maldives'. Dan setelah dipikir-pikir lagi, saya cukup sependapat. Kepulauan Indah dengan begitu banyak pantai cantik berpasir putih dan halus, laut yang cenderung tenang dan laut tosca yang selalu memanjakan mata dan hati. Apa pun itu, saya begitu bangga menjadi anak Maluku dengan begitu banyak pesonanya. Sampai ketemu di Maluku. Pantai Ngurtavur, Kepulauan Kei - Maluku," tulis Instagram @ahmad_hasanela, dikutip Jumat (13/7/2018).

Berada di sini, traveler dapat menjelajahi berbagai atraksi wisata. Salah satunya dapat mengunjungi Pantai Pasir Panjang - Ngurbloat, Ohoi Ngilngof. Panjang garis pantai ini mencapai lebih dari 2 km. Pasir di pantai ini dinobatkan sebagai pantai dengan pasir paling halus di dunia oleh majalah National Geographic.

Ada Gua Hawang yang terletak di Desa Letvuan. Ini merupakan kolam air tawar yang dalam dan indah. Jika diving di sini, Anda dapat menembus ke bagian gua lainnya melalui sungai bawah tanah.

Anda juga dapat menelusuri Pasir Timbul Ngurtavur yang ada di Pulau Waha. Pulau Waha memiliki pantai berpasir putih menjorok atau memanjang tanpa putus ke tengah laut sepanjang 2 km dan lebar 7 meter. Anda dapat berjalan di pasir ini ketika air surut. Jika beruntung, Anda dapat menemukan sekawanan pelikan Australia yang bermigrasi. Bagaimana, apakah tertarik untuk berwisata ke Maldivesnya Indonesia?


Editor : Vien Dimyati