Eksplor 2 Air Terjun Eksotis di Lombok, Mengalir di Tebing Bertingkat

Vien Dimyati · Jumat, 13 Juli 2018 - 13:12 WIB

Eksplor 2 Air Terjun Eksotis di Lombok (Foto: Thelangkahtravel)

JAKARTA, iNews.id - Jika selama ini Lombok dikenal dengan pemandangan pantainya yang menawan, Anda harus mencoba menjelajahi destinasi lain yang menawarkan pemandangan menakjubkan.

Tak hanya pantai, Lombok juga memiliki air terjun eksotis yang harus dikunjungi, salah satunya adalah air terjun Tiu Kelep dan Sendang Gile. Dua air terjun ini mengaliri tebing yang bertingkat, sehingga pancuran air yang turun menampilkan pemandangan yang eksotis dan membentuk satu aliran.

Terletak di kaki Gunung Rinjani, kedua air terjun ini cukup terkenal di kalangan wisatawan. Berada di sini, traveler tak hanya dapat menikmati pemandangan air terjun, tetapi juga dapat merasakan kesejukan hembusan kabut yang memenuhi sekitar lembah.

"Air terjun Tiu Kelep dan Sendang Gile merupakan 2 air terjun di Lombok yang airnya mengalir membentuk satu aliran. Hembusan kabutnya memenuhi sekitar lembah dan keindahan air yang jatuh dari tebing bertingkat dan juga trek untuk mencapainya seperti menyusuri hutan dengan aliran sungai yang sejuk, melewati gua dan juga jembatan unik di atas tebing akan membuat jiwa petualangan sahabat pasti lebih tertantang," tulis Instagram @indoflashlight, dikutip Jumat (13/7/2018).

Air Terjun Tiu Kelep dan Sendang Gile terletak di sisi sebelah utara kaki Gunung Rinjani, yang merupakan bagian dari jalur pendakian. Jika Anda suka berpetualang mendaki Gunung Rinjani, pasti akan menemukan kedua air terjun eksotis ini.

Secara administratif, Air Terjun Sendang Gile dan Tiu Kelep berada di Desa Senaru, sekitar 2,5 jam perjalanan dari Kota Mataram. Air terjun Tiu Kelep berada di atas air terjun Sendang Gile. Aliran air terjun Sendang Gile mengalir melewati tebing setinggi 30 meter. tebing ini memiliki bentuk bertingkat-tingkat, serta tertutup dedaunan hijau dan tumbuhan paku.

Sedangkan aliran air terjun Tiu Kelep mengalir menuju ke air terjun Sendang Gile. Jika beruntung, di antara air terjun ini Anda akan dapat menemukan pelangi. Bagaimana, apakah Anda berencana mengunjungi air terjun eksotis di Lombok ini?


Editor : Vien Dimyati

KOMENTAR