Mekar di Kaki Gunung Ijen, Indahnya Hamparan Bunga Wortel di Songgon

Vien Dimyati · Sabtu, 14 Juli 2018 - 14:14 WIB

Wisata di Songgon (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNews.id - Ada banyak jalur trekking yang dapat dilewati ketika mendaki Gunung Ijen. Setiap jalur memiliki pemandangan indah yang berbeda-beda.

Salah satunya ketika traveler melewati jalur Songgon, Banyuwangi, Anda akan dimanjakan dengan pemandangan cantik hamparan bunga wortel yang sedang bermekaran.

Songgon merupakan salah satu kecamatan di Banyuwangi yang berada di dataran tinggi, tepatnya di lereng Gunung Raung. Dibutuhkan dua jam perjalanan dari pusat kota Banyuwangi menuju Kecamatan Songgon.

Di sini memang banyak perkebunan yang tampak seperti hamparan permadani. Pemandangannya yang hijau dapat menyejukkan mata. Anda dijamin akan betah berlama-lama di sini.

"Ada yang pernah ke tempat ini? Pemandangannya luar biasa indah, terdapat beraneka tanaman berpadu dengan view gunung yang berdiri gagah tepat di sebelahnya. Banyuwangi memang sangat memesona," tulis Instagram @indoflashlight, dikutip Sabtu (14/7/2018).

Foto pemandangan bunga wortel di atas menunjukkan pesona alam Banyuwangi yang indah. Anda dapat mengabadikan foto dengan latar belakang gunung yang indah. Namun, untuk berfoto di sini, Anda harus tetap menjaga kelestarian perkebunan tersebut.

Tak hanya hamparan perkebunan indah yang dapat dilihat di Songgon. Ada beberapa destinasi lainnya yang dapat dikunjungi, seperti hutan Pinus. Di sini traveler dapat berkemah atau berkuda.

Jika ingin berswafoto, ada beberapa spot foto instagenic menarik yang sedang hits di kalangan traveler kekinian. Bagi traveler yang suka menguji adrenalin, tidak ada salahnya mencoba wisata air, yaitu rafting.

Anda dapat mengarungi aliran sungai Badheng sambil menikmati pemandangan alam. Sungai Badheng Songgon termasuk dalam kategori sungai aman untuk diarungi. Sungai ini memiliki karakter bertebing, berkelok-kelok, dan berbatu dengan pemandangan hutan Pinus serta Gunung Raung dari kejauhan.

Jika belum puas berwisata di sini, ada banyak destinasi lainnya yang dapat ditelusuri satu per satu yang tak kalah menarik. Bagaimana, tertarik menelusuri wisata Songgon Banyuwangi?


Editor : Vien Dimyati

KOMENTAR