Ingin Lakukan Solo Travelling? Ikuti Tips dari Radhini Aprilya

Muhammad Adjie ยท Kamis, 19 Juli 2018 - 20:17 WIB
Ingin Lakukan Solo Travelling? Ikuti Tips dari Radhini Aprilya

Radhini Aprilya hobi travelling. (Foto: iNews.id/Fajar Nugroho)

Facebook Social Media Twitter Social Media Google+ Social Media Whatsapp Social Media

JAKARTA, iNews.id – Travelling ke suatu tempat sendirian, kini tidak perlu takut lagi. Bahkan, banyak pengalaman yang didapatkan selama melakukan solo travelling.

Itu pula yang dialami Radhini Aprilya yang belum lama ini merilis single baru, Fly. Baginya, solo travelling memberikan pengalaman yang tidak bisa dilupakan.

“Solo travelling itu senang banget sih. Kayaknya butuh deh semua orang untuk me time,” kata Radhini saat mengunjungi Redaksi iNews.id, Gedung iNews Center, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Kamis (19/7/2018).

Nah, buat kalian yang ingin menjalani solo travelling, berikut saran dari Radhini.

Menyiapkan Budget

Hal pertama yang kita pikirkan saat melakukan solo travelling pasti masalah budget atau uang. Pasalnya, kita harus berada di kota atau negara yang belum tentu sudah akrab dengan lingkungan di sana. Apalagi Anda hanya seorang diri dan berencana travelling untuk jangka waktu cukup lama.

Suatu keharusan bagi traveler menganggarkan dana khusus agar liburannya berjalan sesuai dengan yang diharapkan. Pasalnya, dana suka melebihi yang direncanakan ketika tergiur untuk membeli sesuatu di objek wisata atau mencicipi makanan.

Pilih Kota atau Negara yang Sudah Familiar

Bagi Anda yang ingin mencoba solo travelling disarankan pergi ke kota atau suatu negara yang memang sudah familiar. Mungkin Anda pernah ke tempat tersebut sebelumnya walaupun bukan sendirian. Jadi, Anda sudah kebayang akan menghabiskan dana berapa, melakukan kegiatan apa saja, pergi kemana saja. Terutama wanita yang hendak melakukan solo travelling, pasti ada perasaan cemas, takut, harus bagaimana, dan lain sebagainya. Jadi, lebih diperhatikan dan dipersiapkan lagi.

Bikin Daftar Destinasi yang Ingin Dikunjungi

Apabila Anda merupakan orang yang gemar makan, ada baiknya membuat list tempat mana saja yang akan dituju. Begitu pula bagi Anda yang gemar melakukan kegiatan ekstrem atau gemar mengunjungi tempat-tempat yang bagus diabadikan untuk foto dan lain sebagainya. Anda harus membuat list tempat yang akan dikunjungi tersebut sesuai dengan hobi atau keinginan.

Selalu Bawa Barang atau Benda yang Paling Dibutuhkan

Jauh dari orang-orang terdekat, sendiri di tempat asing, menjadikan solo traveler mengandalkan diri sendiri dan apa yang dibawa saat itu. Biasanya bawa pouch kecil yang berisi bedak, kaca, lipstik, terus power bank, ATM, dan fresh money tapi tidak banyak. Perlu juga menyelipkan uang di beberapa tempat, seperti dompet, tas, koper, atau tas yang satu lagi. Itu bisa jadi uang kaget dan jangan ketinggalan kacamata.

Bagaimana, tertarik melakukan solo travelling?


Editor : Tuty Ocktaviany