Menikmati Beningnya Pantai Kristal di Bali sambil Berburu Sunset

Vien Dimyati ยท Rabu, 25 Juli 2018 - 13:49 WIB
Menikmati Beningnya Pantai Kristal di Bali sambil Berburu Sunset

Menikmati Beningnya Pantai Kristal (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNews.id - Pulau Bali selalu menjadi destinasi favorit bagi wisatawan lokal dan mancanegara. Ada banyak objek wisata pantai yang indah harus dikunjungi.

Salah satunya, Pantai Kristal yang terletak di bagian barat daya Nusa Penida. Pantai yang biasa disebut Crystal Bay ini, memiliki air jernih yang mirip dengan kristal. Berada di sini, traveler dapat melihat terumbu karang dan biota laut dalam air.

Hamparan pantai pasir putih sepanjang satu kilometer dikelilingi dengan perbukitan hijau dan gugusan atol kecil. Ini membuat Crystal Bay menjadi primadona di Bali.

"Pantai kristal (crystal bay), Nusa penida, Kabupaten Klungkung, Bali. Nusa Penida menjadi salah satu destinasi favorit wisatawan mancanegara dan domestik dalam beberapa tahun terakhir. Tercatat rata-rata harian 3.000 pengunjung pada hari kerja dan meningkat tajam pada akhir pekan menjadi 5.000 pengunjung. Nusa Penida ditetapkan sebagai kawasan konservasi perairan melalui keputusan menteri kelautan dan perikanan tahun 2014," tulis pemilik akun Instagram @natgeoindonesia, dikutip Rabu (25/7/2018).

Nusa Penida adalah sebuah pulau yang terletak di sebelah tenggara Bali dan dipisahkan oleh Selat Badung. Pulau-pulau kecil selain Nusa Penida, yaitu Nusa Ceningan dan Nusa Lembongan dengan lokasi berdekatan.

Pantai Kristal tak hanya indah karena pemandangannya. Di sini Anda dapat berburu sunset yang tampak indah menghias langit. Saat senja tiba, pemandangan sunset di pantai ini menjadi incaran para fotografer untuk mengabadikan sunset dengan latar belakang atol kecil berlubang yang terlihat indah.

Keindahan Crystal Bay semakin terlihat karena berada pada posisi menjorok ke daratan dengan sebuah pulau kecil di tengahnya. Pulau kecil ini adalah pura yang dibangun masyarakat. Ini mirip dengan Pura Tanah Lot. Di bagian selatan pantai juga terdapat pura Sad Kahyangan yang bernama Pura Penida. Bagaimana, apakah Anda tertarik mengunjungi Crystal Bay di Nusa Penida?


Editor : Vien Dimyati