Ini Keindahan Rumah Komodo yang Areanya Akan Diambil Perusahaan Swasta

Vien Dimyati ยท Senin, 06 Agustus 2018 - 15:28 WIB
Ini Keindahan Rumah Komodo yang Areanya Akan Diambil Perusahaan Swasta

Keindahan Taman Nasional Komodo (Foto: Instagram)

Facebook Social Media Twitter Social Media Google+ Social Media Whatsapp Social Media

JAKARTA, iNews.id - Travelling ke ujung timur Indonesia, belum lengkap tanpa mengunjungi Taman Nasional Komodo, Nusa Tenggara Timur (NTT). Berada ada di taman nasional ini, Anda dapat melihat pemandangan menakjubkan dari hewan purba Komodo, pemandangan cantik Pulau Rinca, Pulau Padar, hingga Pink Beach yang terkenal.

Pulau Komodo menjadi primadona bagi turis mancanegara dan lokal. Jangan sampai pulau dan hutan di TN Komodo terganggu karena perluasan lahan yang akan dilakukan oleh perusahaan swasta PT Segara Komodo Lestari.

Berada di Pulau Komodo, traveler tak hanya dapat melihat Komodo, tetapi juga dapat mengunungi Pulau Rinca. Tempat ini merupakan rumah asli Komodo terbesar kedua. Populasi Komodo di sini ada sekitar 1.500-an. Jadi, traveler dapat dengan mudah menemukan Komodo di sini.

"Taman Nasional Komodo di Nusa Tenggara Timur bukan hanya rumah bagi hewan Komodo atau Varanus Komodoensis yang langka. Taman konservasi ini juga terdiri dari sejumlah pulau yang indah seperti Rinca dan Padar, serta pantai indah seperti Pink Beach yang terkenal. Setelah mengunjungi taman ini, maka tidak heran jika Anda merasa senang untuk datang dan menjelajahinya lagi seperti yang dilakukan @travel_fred here," tulis instagram @best_indonesia_photos, dikutip Senin (6/8/2018).

Tak hanya Pulau Rinca yang menjadi rumah asli Komodo. Pulau Padar menjadi salah satunya yang wajib Anda kunjungi. Ini merupakan pulau terbesar ketika di kawasan TN Komodo. Pulau Padar lebih dekat dengan Pulau Rinca.

Berada di bukit Pulau Padar, traveler dapat melihat langit yang cerah, pantai, dan tempat ikonik lainnya di wilayah Taman Nasional Komodo. Jika beruntung, Anda juga dapat berburu sunrise atau sunset di sini.

Di sekitar pulau, Anda juga dapat melihat berbagai macam pulau kecil. Masing-masing pulau kecil ini memiliki keunikan tersendiri. Selain memiliki perbukitan yang eksotis, Pulau Padar juga memiliki pantai cantik, yaitu pink beach. Pantai ini terkenal di kalangan wisatawan. Indah karena pasirnya yang lembut dan berwarna merah muda.

Bagi pencinta snorkeling, tidak ada salahnya mencoba untuk menyelam di perairan ini melihat berbagai biota laut dan terumbu karang yang berwarna-warni.


Editor : Vien Dimyati