Menikmati Keindahan Pasir Putih di Bangka sambil Lihat Penyu Telur

Vien Dimyati ยท Selasa, 07 Agustus 2018 - 09:00 WIB
Menikmati Keindahan Pasir Putih di Bangka sambil Lihat Penyu Telur

Pulau Gusung Panjang Bangka (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNews.id - Bangka Belitung merupakan provinsi kepulauan yang memiliki banyak destinasi indah. Terutama untuk destinasi pulau dan pantai. Salah satu pulau yang harus dikunjungi ketika berada di Bangka Belitung adalah Pulau Gusung Panjang di Bangka Tengah.

Pulau ini memiliki hamparan pasir putih cantik yang memanjang membentuk pulau. Bahkan keindahannya tak kalah dengan Maldives.

"Maldives Bangka, hamparan pasir yang panjang membentuk pulau. Pulau ini hanya bisa dikunjungi saat air laut sedang surut," tulis Instagram Genpi, Selasa (7/8/2018).

Pulau panjang ini terletak di sebelah utara Pulau Semujur yang terkenal di Bangka. Pulau ini berbentuk memanjang. Saat air laut surut, traveler akan melihat gusung pasir yang panjang.

Berada di pulau ini ketika bulan purnama, traveler dapat melihat penyu yang bertelur. Penyu akan bersembunyi di antara pepohonan untuk bertelur dan kemudian kembali ke laut lepas.

Pulau Gusung PAnjang banyak ditumbuhi pepohonan khas flora tropis pesisir yang menghijau. Berbeda dengan pulau tetangga yaitu Semujur dan Ketawai yang memiliki pohon kelapa.

Hamparan karang tampak berwarna kecoklatan akan menambah pesona keindahan pulau. Jika menyelam di pulau ini, traveler akan mendapatkan keindahan di dasar laut dengan melihat berbagai macam ikan dan terumbu karang yang berwarna-warni. Bagaimana, apakah Anda tertarik untuk mengunjungi Maldives ala Bangka?


Editor : Vien Dimyati