Uji Adrenalin di Air Terjun Mandi Angin, Tertinggi di Hutan Bengkulu

Vien Dimyati · Selasa, 07 Agustus 2018 - 12:43 WIB
Uji Adrenalin di Air Terjun Mandi Angin, Tertinggi di Hutan Bengkulu

Uji Adrenalin di Air Terjun Mata Angin Bengkulu (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNews.id - Bagi Anda yang suka travelling menguji adrenalin, tidak ada salahnya mengunjungi Air Terjun Mandi Angin di Bengkulu. Memiliki ketinggian 80 meter, air terjun ini tersembunyi di hutan. Tepatnya berada di kawasan Hutan Produksi Terbatas (HPT) yang masih alami.

Air terjun ini masuk dalam wilayah Desa Air Berau, Kecamatan Pondok Suguh, Kabupaten Mukomuko Provinsi Bengkulu. Tempat ini berada paling ujung di Bengkulu.

Air terjun ini dikatakan dapat menguji adrenalin para pengunjungnya karena airnya sangat deras dan rute yang akan ditempuh agak sulit.

"Air Terjun ini diklaim sebagai air terjun paling tinggi di Provinsi Bengkulu yang memiliki ketinggian 80 meter. Berada di kawasan Hutan Produksi Terbatas (HPT) Mukomuko," tulis Instagram Visit Bengkulu, dikutip Selasa (7/8/2018).

Air Terjun Mandi Angin memiliki debit yang sangat besar dan curahnya bisa menjangkau ratusan meter objek di depannya. Jika berada dekat dengan air terjun ini, Anda akan merasakan seolah sedang mandi dengan uap.

Tidak heran jika lokasi ini disebut Air Terjun Mata Angin. Meski butuh perjuangan untuk mencapai air terjun ini, rasa lelah akan terbayarkan jika sudah sampai.

Air segar yang mengalir dan percikan air terjunnya akan membuat Anda ingin berlama-lama bermain air di sini. Berada di sini, traveler akan takjub dengan pemandangan pepohonan yang lebat dan seolah menyembunyikan air terjun ini.

Karena masih alami, Anda juga akan melihat dan mendengar suara kicauan burung, serta kehadiran beberapa hewan lainnya seperti monyet hutan. Tak hanya dapat bermain air, traveler juga dapat menikmati keindahan alam dengan melakukan swafoto. Bagaimana, apakah Anda tertarik berwisata adrenalin ke Air Terjun Mata Angin?

 


Editor : Vien Dimyati