Festival Pesona Lokal, Ajang Promosi Potensi Wisata Daerah

Diaz Abraham ยท Selasa, 07 Agustus 2018 - 16:31 WIB
Festival Pesona Lokal, Ajang Promosi Potensi Wisata Daerah

Direktur Sales & Marketing iNews Surya Hadiwinata (lima dari kiri) dan manajemen Adira Finance di acara konferensi pers Festival Pesona Lokal. (Foto: iNews.id/Diaz Abraham)

Facebook Social Media Twitter Social Media Google+ Social Media Whatsapp Social Media

JAKARTA, iNews.id - Pariwisata menjadi salah satu hal yang dapat meningkatkan pendapatan masyarakat sekitar dan negara. Untuk itu, Adira Finance, Kementerian Pariwisata, dan iNews mengadakan Festival Pesona Lokal.

Menurut Direktur Utama Adira Finance Hafid Hadeli, Adira Finance berkomitmen untuk memberikan kontribusi terbaik pada Indonesia. Kegiatan ini bertujuan mempromosikan potensi wisata daerah.

"Kegiatan CSR Festival Pesona Lokal ini bertujuan mempromosikan daerah yang memiliki potensi untuk dikunjungi wisatawan lokal maupun luar negeri, serta mendukung kearifan lokal dari suatu daerah, sehingga pada akhirnya dapat membantu meningkatkan pendapatan daerah mereka," katanya saat acara konferensi pers bertema Festival Pesona Lokal, Sheraton Grand Jakarta,  Gandaria City Hotel, Jakarta, Selasa (7/8/2018).

Acara ini akan dilakukan di sembilan kota, yakni Bandung, Solo, Malang, Bali, Makassar, Pontianak, Medan Palembang, dan Jakarta. Dalam festival ini akan ada beberapa acara, seperti lomba karnaval budaya, lomba mural, kreasi masakan daerah, pasar rakyat, dan penghargaan UMKM terbaik.

Selama acara ini berlangsung, para peserta akan mendapatkan asuransi dari Adira Insurance. Tujuannya untuk melindungi dari segala risiko yang terjadi selama pergelaran berlangsung.

Chief Opeeating & IT Officer Adira Insurance Donni Gandamana berharap, adanya keterlibatan dari semua pihak agar acara ini berlangsung sesuai rencana. Dia juga menambahkan, masyarakat tidak perlu khawatir bila ada insiden terjadi karena ada perlindungan yang diberikan.

"Mereka tak perlu merasa khawatir dan aman selama menyaksikan dan menikmati rangkaian acara," katanya. 

Direktur Sales & Marketing iNews Surya Hadiwinata mengatakan, Indonesia merupakan negara yang dapat menarik minat wisatawan. Kehadiran Festival Pesona Lokal dapat menjadi daya tarik tersendiri bagi mereka.

Pada ajang Festival Pesona Lokal akan diberikan penghargaan kota paling memesona. Penganugerahan penghargaan ini diselenggarakan pada program televisi Indonesia Award yang ditayangkan iNews.

Seperti diketahui, Festival Pesona Lokal merupakan agenda yang diharapkan mampu meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan dari dalam maupun luar negeri. Sehingga ke depannya diharapkan festival ini masuk sebagai 100 agenda Wonderful Indonesia Kementerian Pariwisata.


Editor : Tuty Ocktaviany