Asyiknya Wisata Mangrove di Gresik, Tersembunyi Benteng Tua Lodewijk

Vien Dimyati ยท Rabu, 08 Agustus 2018 - 19:02 WIB
Asyiknya Wisata Mangrove di Gresik, Tersembunyi Benteng Tua Lodewijk

Wisata mangrove di Gresik. (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNews.id - Selalu saja dan hal baru yang dapat dieksplor ketika Anda travelling ke Gresik Jawa Timur. Mulai dari gunung, pantai, hingga alam yang menakjubkan dapat memikat siapa saja yang datang untuk berkunjung.

Salah satu destinasi yang dapat Anda eksplor ketika berada di Gresik adalah hutan mangrove cantik yang dapat menggoda wisatawan. Hutan mangrove ini dinamakan tempat wisata Exotic Mangare yang terletak di Desa Watu Agung, Kecamatan Bungah, Kabupaten Gresik.

Berada di sini, Anda tak hanya dapat melihat keindahan  hutan mangrove yang asri. Tetapi juga banyak spot menarik seperti Pantai Ayang-Ayang, Benteng Lodewijk, Hutan Mangrove, dan masih banyak lagi.

Di antara lebatnya hutan mangrove, pemandangan yang dapat mencuri perhatian Anda adalah reruntuhan benteng tua Lodewijk peninggalan Belanda.

"Ada hutan mangrove cantik di sini, ada reruntuhan Benteng Lodewijk di sini, main kayak juga di sini. Ada yang sudah pernah ke sini?," tulis Instagram @Gresiktourism, dikutip Rabu (8/8/2018).

Desa Mengare berada di daerah yang sepi dengan penduduk. Namun, potensi destinasi wisata yang ada di tempat ini menjadi daya tarik sendiri. Potensi wisata yang dimiliki di antaranya adalah peninggalan sejarah Benteng Lodewijk dan potensi pantai yang masih alami dengan hutannya yang tidak berpenghuni.

Di kawasan ini traveler dapat mendapatkan spot-spot Instagramable untuk berswafoto. Reruntuhan benteng tua ini terlihat eksotis dengan latar pemandangan hutan mangrove.

Jika Anda tertarik untuk menuju destinasi ini, harus menjangkaunya melalui jalur laut. Traveler dapat menyewa kapal dari warga sekitar pesisir. Bagaimana, apakah Anda penasaran dengan keindahan hutan mangrove di Gresik?


Editor : Tuty Ocktaviany