Mengenal Kopi Lokal lewat Pekan Raya Indonesia 2018

Vien Dimyati · Rabu, 08 Agustus 2018 - 19:17 WIB
Mengenal Kopi Lokal lewat Pekan Raya Indonesia 2018

Kopi Indonesia terkenal mendunia. (Foto: iNews.id/Vien Dimyati)

JAKARTA, iNews.id - Sebagai negara kepulauan, Indonesia memiliki banyak sekali berbagai jenis kopi nikmat, mulai dari kopi Gayo, Aceh, Toraja, dan masih banyak lainnya. Namun sayangnya, deretan kopi lokal ini kurang banyak dikenal oleh masyarakat Indonesia.

Jika Anda ingin lebih mencintai kopi local, tidak ada salahnya berkunjung ke Pekan Raya Indonesia 2018. Di sini pengunjung dapat menikmati berbagai kopi lokal. Baik yang sudah memiliki nama dan kopi-kopi baru yang berasal dari petani.

Pekan Raya Indonesia merupakan event tahunan yang digelar di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang, mulai 27 September-7 Oktober 2018. Kegiatan ini menghadirkan kegiatan baru hasil kerja sama dengan Asosiasi Eksportir dan Industri Kopi Indonesia (AEKI) berjudul Coffee Area.

Direktur PT Indonesia Internasional Expo Ryan Adrian mengatakan, Indonesia merupakan salah satu negara produsen kopi terbesar di dunia. Potensinya juga besar, namun tantangan bisnis yang tidak kalah pentingnya untuk kita pahami dan antisipasi bersama.

"Berkolaborasi dengan AEKI ini merupakan pertama kalinya Pekan Raya Indonesia menghadirkan wadah bagi pebisnis biji kopi Tanah Air," kata Than Adrian di Jakarta, Rabu (8/8/2018).

Menurut Adrian, event ini menjadi ajang bagi masyarakat untuk mengenal kopi lokal seperti apa. Kopi itu tidak harus manis memakai kopi dan gula. Ada banyak varian yang harus diketahui.

"Apalagi saat ini tren masyarakat yang menjadi penikmat kopi semakin meningkat," katanya.

Dalam event ini akan ada 30 exhibitor kopi yang bergabung dalam AEKI, menghadirkan kopi unggulannya. Pengunjung dan penikmat kopi juga dapat mencoba beragam jenis kopi Nusantara.


Editor : Tuty Ocktaviany