Berlanskap Cantik, Taman Bermain Bekas Ini Diincar Fotografer Dunia

Vien Dimyati ยท Rabu, 08 Agustus 2018 - 22:40 WIB
Berlanskap Cantik, Taman Bermain Bekas Ini Diincar Fotografer Dunia

Air Wonderland di Midland-Odessa, Texas, Amerika Serikat. (Foto: Thisisinsider)

Facebook Social Media Twitter Social Media Google+ Social Media Whatsapp Social Media

JAKARTA, iNews.id - Ada banyak tempat menarik yang harus dikunjungi wisatawan untuk mendapatkan hal unik dan menarik. Mulai dari pegunungan, pantai, hingga alam menakjubkan sudah menjadi hal biasa untuk diburu.

Tetapi bagaimana jika Anda travelling sambil berburu tempat-tempat usang dan tua untuk diabadikan dalam kamera foto. Ya, di Afrika Selatan terdapat taman bermain paling populer pada zamannya. Taman tersebut adalah Macassar Beach Pavilion di Cape Town.

Terletak di tepi pantai, wahana air ini tampak terbengkalai dan usang. Tetapi taman ini paling banyak diincar oleh fotografer dan wisatawan dunia. Bukannya dihindari, tempat ini malah menawarkan lanskap cantik.

Tak hanya Macassar Beach Pavilion yang menjadi wahana bermain air yang terbengkalai, tetapi memiliki magnet bagi wisatawan. Ada banyak tempat lain yang dapat Anda kunjungi untuk melihat taman bermain ikonik. Apa saja? Berikut ulasan iNews.id, seperti dikutip melalui Insider, Rabu (7/8/2018).

1. Atlantis Marine Park di Two Rocks, Australia

Ketika dibuka pada 1981, Atlantis Marine Park menjadi alternatif wisata Australia Barat di Gold Coast. Ini adalah wilayah Australia yang terkenal dengan pantainya. Taman air ini menampilkan kolam renang, perahu pedal, dan pertunjukan lumba-lumba. Kemudian ditutup pada 1990 karena masalah keuangan. Patung-patung tua Atlantis masih berdiri sebagai simbol. Patung paling ikonik, mirip Raja Neptunus, direnovasi pada 2015.

2. Macassar Beach Pavilion di Cape Town, Afrika Selatan

Macassar Beach Pavilion, dibangun pada 1991 di Pantai False Bay Afrika Selatan. Taman air ini terletak di dalam area konservasi seluas 2.760 hektare yang didedikasikan untuk melindungi bukit pasir dan fynbos endemik (sejenis vegetasi). Sebelum ditinggalkan karena masalah keuangan, Pavilion digunakan untuk menjadi resor populer. Angin Selatan dan bukit-bukit bergeser, sehingga menyebabkan pasir mengganggu struktur bangunan. Warna biru dan hijau pada taman air ini memudar. Tapi ini menjadi lanskap cantik yang diincar para fotografer dan pelancong dunia.

3. Air Wonderland di Midland-Odessa, Texas, Amerika Serikat

Ketika dibuka pada 1980, Air Wonderland adalah tujuan musim panas yang ramai bagi keluarga di daerah Odessa. Karena masalah keuangan, taman ini bangkrut pada 1990-an. Tak hanya persoalan kebangkrutan, taman ini juga bermasalah karena ada seorang anak terluka dalam wahana ini, sehingga Air Wonderland berpindah tangan sebelum diutup kembali pada 2003.


Editor : Tuty Ocktaviany