Tim Ekspedisi Garuda Muda Akan Kibarkan Merah Putih di Gunung Elbrus

Diaz Abraham ยท Rabu, 08 Agustus 2018 - 22:48 WIB
Tim Ekspedisi Garuda Muda Akan Kibarkan Merah Putih di Gunung Elbrus

Tim Ekspedisi Garuda Muda RMOL bertemu Wapres Jusuf Kalla. (Foto: iNews.id/Diaz Abraham)

Facebook Social Media Twitter Social Media Google+ Social Media Whatsapp Social Media

JAKARTA, iNews.id - Berbagai cara dilakukan warga untuk memeriahkan HUT ke-73 RI, salah satunya dengan mengibarkan bendera merah putih di atas gunung. Tak ada puncak gunung khusus yang dijadikan lokasi pengibaran bendera.

Geas Aldino, Ryan Muhammad Azizulfiqar, Salsa Khusnus Solekhani, dan Timothy Jonathan yang bergabung dalam Tim Ekspedisi Garuda Muda RMOL akan mengibarkan bendera merah putih di puncak Gunung Elbrus, Rusia. Mereka akan didampingi pendaki tunadaksa dunia asal Solo, Sabar Gorky, alumni Elpala Fransisca Onaria dan wartawati Kantor Berita Politik RMOL Widya Victoria.

Wakil Presiden RI Jusuf Kalla mengatakan, kegiatan ini sangat baik. Dia juga melihat hal ini dapat meningkatkan semangat kecintaan alam pada para pemuda.

"Ini adalah contoh yang baik bagi pelajar Indonesia. Ada semangat yang kuat dan kecintaan pada alam,” ujar JK dalam pertemuan dengan Tim Garuda Muda RMOL di Kantor Wapres, Jalan Veteran, Jakarta, Selasa (7/8/2018).

JK meminta kepada para pendaki yang hendak ke Rusia untuk mempelajari karakteristik gunung di sana. Apalagi negara tersebut memiliki iklim yang ekstrem dan gunungnya diselimuti salju sepanjang tahun.

“Di Rusia sedang musim panas. Tapi kalau di gunungnya sepanjang tahun salju terus ya, salju abadi. Pelajari teknis pendakian sebaik mungkin, ikuti arahan pendamping,” katanya.

Persiapan sebelum pendakian telah dimulai sejak tahun lalu. Mereka melakukan pelarihan fisik, melakukan perizinan, dukungan peralatan, termasuk dana.

Kegiatan pendakian ini juga mendapat dukungan dari PT Angkasa Pura II (Persero), Jamu Jago, Artha Graha Peduli, dan produsen peralatan outdoor Eiger.


Editor : Tuty Ocktaviany