Dulu Berjaya, 4 Water Park Terpopuler di Dunia Ini Jadi Taman Usang

Vien Dimyati ยท Kamis, 09 Agustus 2018 - 11:36 WIB
Dulu Berjaya, 4 Water Park Terpopuler di Dunia Ini Jadi Taman Usang

Water Park terpopuler (Foto: Insider)

Facebook Social Media Twitter Social Media Google+ Social Media Whatsapp Social Media

JAKARTA, iNews.id - Musim panas menjadi momen tepat bagi Anda untuk berlibur menikmati taman air atau water park. Ada banyak water park yang menyediakan wahana air yang mendebarkan pengunjungnya di berbagai negara.

Water park menjadi objek wisata pilihan sejak dulu. Bahkan, ada banyak taman air di dunia yang popluer pada zamannya kini menjadi taman usang karena tutup dan tidak beroperasi.

Ada banyak penyebab yang membuat taman-taman air ini tutup, seperti bangkrut, lisensi, hingga kecelakaan yang menyebabkan pengunjung meninggal. Kini taman air yang dulunya berjaya tampak terlihat usang dan kotor. Ini menjadi pemandangan menakjubkan sekaligus menakutkan.

Ingin tahu di mana saja water park terpopuler di dunia yang kini tampak usang? Berikut ulasan iNews.id, seperti dikutip melalui Insider, Kamis (8/8/2018).

1. Safari Lagoon Water Park di Pandan, Selangor, Malaysia

Safari Lagoon yang terletak di atap sebuah pusat perbelanjaan merupakan salah satu taman hiburan terbesar di Asia Tenggara ketika dibuka pada 1998. Ada dua faktor kenapa taman air ini di tutup pada 2007. Selain karena Safari Lagoon beroperasi tanpa lisensi selama delapan tahun, juga karena seorang karyawan dilaporkan meninggal setelah terperangkap dalam kompartemen pompa air bertekanan tinggi.


Editor : Vien Dimyati

Halaman : 1 2 3 4