Air Terjun Terpencil di Ngawi, Curug Suwono Bikin Traveler Penasaran

Vien Dimyati · Kamis, 09 Agustus 2018 - 12:03 WIB
Air Terjun Terpencil di Ngawi, Curug Suwono Bikin Traveler Penasaran

Air Terjun Suwono (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNews.id - Travelling ke Ngawi Jawa Timur, Anda akan disuguhkan dengan pemandangan alam menakjubkan. Letaknya yang ada di perbatasan Jawa Tengah membuat Ngawi wajib dijadikan sebagai destinasi tujuan untuk berlibur.

Berada di Ngawi, traveler akan disuguhkan dengan pemandangan air terjun Suwono. Air terjun ini berada di Dusun Ngetrep, Desa Hargomulyo.

Traveler akan merasakan hawa sejuk pegunungan disertai dengan pemandangan indah. Meski tempatnya terpencil dan tersembunyi justru membuat traveler yang berkunjung penasaran.

"Curug Suwono, aliran airnya tidak deras seperti air terjun biasanya, airnya sangat jernih mengalir menuruni bebatuan. Suara gemericik air juga semakin menambah nuansa alami apalagi letaknya berada di lereng Gunung Lawu. Tidak hanya itu, di kawasan ini sahabat akan mendengarkan berbagai macam kicauan burung rasanya memang serasi dengan perpaduan Curug," tulis Instagram @indoflashlight, dikutip Kamis (9/8/2018).

Air terjun Suwono berbeda dengan air terjun lain. Anda dapat menikmati bermain air yang mengalir di bebatuan. Tenang saja, air terjun ini tidak deras, jadi Anda dapat menikmati suasana sambil berswafoto. Ada banyak spot foto di sini yang dapat Anda jadikan background, seperti bebatuan besar, air yang mengalir, hingga hutan belantara.

Bagi pencinta alam, tempat ini cocok untuk dikunjungi karena Anda dapat bermain air sambil menikmati pemandangan hijau persawahan dan hutan.

 


Editor : Vien Dimyati