Menelusuri Danau Kecil nan Cantik di Bogor yang Miliki Kisah Mistis

Vien Dimyati ยท Kamis, 09 Agustus 2018 - 14:00 WIB
Menelusuri Danau Kecil nan Cantik di Bogor yang Miliki Kisah Mistis

Situ Burung Bogor (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNews.id - Wisata ke Bogor, belum lengkap tanpa mengunjungi tempat-tempat menakjubkan yang masih alami. Jika Anda memilih Bogor sebagai tujuan destinasi kali ini, tidak ada salahnya mengunjungi Situ Burung yang ada di Cikarawang, Bogor.

Ini merupakan danau kecil yang tidak banyak diketahui orang, bahkan memiliki legenda mistis yang cukup fenomenal. Danau ini sebenarnya tampak biasa saja, tetapi jika Anda berada di sini, akan merasakan sedang berada di pedesaan. Tempat ini cocok untuk Anda yang ingin mendapatkan ketenangan.

"Ada sebuah situ atau danau kecil di daerah Dramaga tepatnya di daerah Cikarawang bernama Situ Burung. Tidak terlalu besar tapi alamnya masih hijau, lokasinya lumayan tidak terlalu jauh juga dengan Situ Gede di Sindang Barang Jero," tulis Instagram @visitbogor, dikutip Kamis (9/8/2018).

Berada di sini, traveler dapat melihat alam pedesaan dengan pepohonan yang rindang. Suasana ini akan menambah kedamaian jika Anda memandanga air danau yang tenang di permukaan. Situ Burung merupakan kawasan resapan air yang berada di belakang kampus Institut Pertanian Bogor Dramaga. Danau kecil ini terletak di Desa Cikarawang.

Kehadiran situ ini sudah ada sejak zaman Belanda, tidak heran jika banyak cerita mistis di danau ini. Konon, menurut cerita, nama Situ Burung diberikan oleh orang Belanda, karena danau ini kerap dihampiri oleh berbagai jenis burung.

Belum banyak yang tahu tentang danau ini, sebab belum banyak wisatawan yang datang ke sini. Jika memilih Situ Burung sebagai tujuan destinasi di akhir pekan, Anda dapat melakukan berbagai macam aktivitas, seperti memancing dan bermain atraksi air lainnya.

Untuk mencapai situ ini, traveler dapat menggunakan kendaraan pribadi atau angkutan umum. Anda harus banyak bertanya, sebab keberadaan danau ini masih asri dan tersembunyi.


Editor : Vien Dimyati