Ombaknya Terkenal Eksotis, Pantai Teleng Ria Pacitan Diincar Surfer

Vien Dimyati ยท Jumat, 10 Agustus 2018 - 09:00 WIB
Ombaknya Terkenal Eksotis, Pantai Teleng Ria Pacitan Diincar Surfer

Pantai Teleng Ria Pacitan (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNews.id - Satu lagi objek wisata pantai di Indonesia yang dapat Anda eksplor. Objek wisata tersebut adalah Pantai Teleng Ria di Pacitan, Jawa Timur.

Untuk urusan wisata pantai, Pacitan memang juaranya. Karena di sini banyak pantai indah untuk dieksplor. Pantai Teleng Ria memiliki pemandangan indah dengan pasirnya yang putih dan air jernih.

Pantai ini menghadap langsung ke Samudera Hindia, tidak heran jika Pantai Teleng Ria memiliki ombak yang eksotis untuk surfing. Wisatawan yang datang tak hanya dapat bermain air, tetapi juga bisa belajar surfing.

"Untuk para surfer pemula pantai di Pacitan yang biasa menjadi rujukan ialah Pantai Teleng Ria. Ombak di pantai ini memang sangat cocok sekali bagi para pemula yang ingin belajar surfing. Banyak terdapat tempat surfing course dan trainer yang ditangani oleh instruktur berpengalaman. Selain itu ombak pantainya tidak terlalu besar dan kondisi gelombangnya bergerak landai. Namun pada jam-jam tertentu ombak juga mencapai 2 - 3 meter. Sejumlah tempat kursus surfing juga menyewakan papan surfing dengan harga yang relatif murah. Dapat dipastikan hampir setiap hari ada saja wisatawan asing dan lokal yang berkunjung ke Pantai Telengria untuk melakukan surfing. Mana ni suaranya para penakluk ombak? Cek ombak dulu gaes," tulis Instagram @infiatravel, dikutip Jumat (10/8/2018).

Ombak di sepanjang pantai Pacitan sudah terkenal di kalangan peselancar lokal dan mancanegara. Jika Anda ingin belajar surfing, Teleng Ria adalah pilihannya. Memiliki pemandangan menakjubkan, pantai ini juga memiliki sunset atau sunrise terbaik.

Jika lelah bermain di pantai, Anda juga dapat mengunjungi tempat pelelangan ikan di area tak jauh dari pantai. Harganya lebih murah dan ini dapat dijadikan oleh-oleh.

Setelah bermain air di pantai, tidak ada salahnya Anda berkunjung ke Kampung Cemara. Di sini, traveler dapat melihat rimbunnya barisan pohon cemara. Pengunjung biasa menggunakan tempat ini untuk berswafoto. Lokasinya berada di sepanjang bibir pantai. Bagaimana, apa Anda penasaran ingin berwisata ke Pantai Teleng Ria?


Editor : Vien Dimyati