Menikmati Alam Bogor di Loji, Tempat Penangkaran Elang yang Instagenik

Vien Dimyati ยท Sabtu, 03 November 2018 - 14:39 WIB
Menikmati Alam Bogor di Loji, Tempat Penangkaran Elang yang Instagenik

Loji Suaka Elang (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNews.id - Travelling menjelajahi alam yang masih alami, penuh dengan hutan dan pemandangan pegunungan diakhir pekan menjadi momen paling ditunggu. Bogor selalu menjadi salah satu kota yang diincar traveler untuk wisata alam.

Jika tertarik mencari destinasi alam yang masih sejuk di Bogor, Loji Suaka Elang dapat menjadi alternatifnya. Suaka Elang ini terletak di Taman Nasional Gunung Halimun Salak, di Kampung Loji, Kecamatan Cigombong.

Untuk mencapai tempat ini memang perlu perjuangan, sebab jalannya masih berbatu, berkelok, dan naik turun. Berada di sini, traveler dapat berinteraksi langsung dengan salah satu hewan langka yang terancam punah, Burung Elang. Selain melihat elang di penangkaran, Anda juga dapat menikmati pemandangan alam yang asri.

"Jembatan gantung di Loji Suaka Elang Cijeruk memang indah banget ya. Siapa kira-kira teman kamu yang ingin kamu ajak ke sini?," tulis Instagram @VisitBogor, dikutip Sabtu (3/11/2018).

Jangan lewatkan untuk berburu spot foto instagramable di area Suka Elang. Ada banyak spot menarik untuk difoto. Salah satunya jembatan gantung keren yang biasa digunakan untuk menuju tempat camping.

Di atas jembatan gantung ini, Anda dapat melihat lima sangkar burung Elang. Intip juga tebing unik yang terlihat instagenik di kamera Anda.

Selain berburu spot foto di jembatan gantung dan tebing, Anda juga dapat menikmati keindahan hutan pinus. Di sini, Anda dapat berkemah, memasang hammock di antara pohon, dan bersantai menikmati udara sejuk pegunungan.

Untuk sampai ke tempat wisata ini, Anda dapat mengambil rute Bogor menuju lokasi Argowisata Warso Farm, kemudian lanjut ke arah Batu Tulis.

 


Editor : Vien Dimyati