Mengintip Maldives Van Java di Kepulauan Seribu yang Eksotis

Vien Dimyati ยท Minggu, 26 Agustus 2018 - 10:00 WIB
Mengintip Maldives Van Java di Kepulauan Seribu yang Eksotis

Keindahan Kepulauan Seribu (Foto: Insagram)

Facebook Social Media Twitter Social Media Google+ Social Media Whatsapp Social Media

JAKARTA, iNews.id - Sebagai kota metropolitan, Jakarta memiliki berbagai tempat menarik untuk dikunjungi wisatawan. Tak hanya dapat melihat Monas atau aneka bangunan tua yang ikonik di pusat Jakarta. Traveler juga dapat menikmati pantai indah dan jernih di Pulau Seribu yang eksotis.

Kepulauan Seribu merupakan wisata alam yang populer di Jakarta. Traveler yang sedang mencari keheningan, dapat mengincar pulau ini sejenak. Pulau Seribu berbeda dengan pesisir pantai utra di wilayah Jakarta lainnya yang terkenal kumuh dan kotor. Tapi jika pergi ke pulau ini, Anda tidak akan merasa masih berada di Jakarta yang padat.

"Siapa tahu Anda dapat menikmati perairan jernih ini di Jakarta! Ya, @mazayagalva sedang menikmati kano di Pulau Seribu yang terletak di utara ibu kota. Mari kita pergi dan berkemas untuk melihat pantai? #WonderfulIndonesia #SeribuIsland #Jakarta #Indonesia #WonderfulIndonesia," tulis Instagram @indtravel dikutip Minggu (26/8/2018).

Pulau Seribu memiliki air laut yang jernih dan pemandangannya sangat cantik. Bahkan, pulau ini mendapat julukan Madives van Java yang merujuk pada keindahan pulau-pulau tropis yang berjejer layaknya Maldives.

Di sini terdapat ratusan pulau yang tersebar dan uniknya hampir sebagian pulau tersebut tidak berpenghuni. Meski sunyi, tidak sedikit traveler yang datang hanya untuk berwisata di pantai Jakarta ini.

Ada beberapa pulau yang dapat dikunjungi ketika Anda berada di Kepulauan Seribu, salah satunya Pulau Tidung, Pulau Semak Daun, Pulau Untung Jawa, Pulau Pramuka, Pulau Bira dan lainnya. Masing-masing pulau memiliki pesonanya tersendiri. Anda bisa melihat penyu dan karang laut yang berwarna-warni.

 


Editor : Vien Dimyati