Warga Solo Raya, Yuk Kunjungi Festival Pesona Lokal di De Tjolomadoe

Tuty Ocktaviany · Minggu, 09 September 2018 - 06:57 WIB
Warga Solo Raya, Yuk Kunjungi Festival Pesona Lokal di De Tjolomadoe

Para peserta Festival Pesona Lokal Solo Raya mulai berdatangan. (Foto: iNews.id/Ramdani Ramadhan)

KARANGANYAR, iNews.id – Festival Pesona Lokal (FPL) hadir di Solo Raya, Minggu (9/9/2018). Acara ini akan dimeriahkan dengan beragam acara dan hiburan menarik dari penyanyi Zaskia Gotik dan Resa Lawangsewu.

Warga Solo Raya dan sekitarnya tampaknya tidak perlu jauh-jauh mendapatkan hiburan menarik untuk menghabiskan waktu liburan. Hari ini Festival Pesona Lokal hadir di Solo Raya.

Acara yang bertujuan mempromosikan potensi budaya, pariwisata, dan kearifan lokal ini digelar di area De Tjolomadoe, Karanganyar, Jawa Tengah. Banyak acara menarik yang bisa memanjakan mata pengunjung yang datang, seperti parade festival budaya, lomba mural dan kreasi masakan daerah, serta hiburan dari penyanyi papan atas.

“Zaskia Gotik dan Resa Lawangsewu akan jadi bintang tamu. Kalau Festival Pesona Lokal Bandung, ada Zaskia Gotik dan Ratu Geboy. Pengisi acara memang disesuaikan selera warga dari kota masing-masing,” kata Head of Media Communications Adira Finance Adella Usman kepada iNews.id di lokasi acara De Tjolomadoe, Karanganyar, Jawa Tengah, Sabtu 8 September 2018.

Kehadiran Zaskia dan Resa Lawangsewu memang menjadi hiburan tersendiri bagi warga Solo Raya dan sekitarnya. Apalagi nama Resa Lawangsewu juga dekat dengan hati masyarakat Jawa Tengah.

“Resa Lawangsewu artisnya Jawa Tengah. Banyak pengunjung yang akan datang jika melihat acaranya ini. Biasanya kalau tidak ada event, pengunjung museum De Tjolomadoe sekitar 2.000-3.000 orang,” kata Marketing Manager De Tjolomadoe Achmad Ridho kepada iNews.id di lokasi acara, Sabtu 8 September 2018.

Menurut Ridho, warga Solo Raya sangat antusias dengan acara FPL Solo raya, khususnya parade festival budaya.

“Mereka sangat antusias ikut karena hadiahnya sangat tinggi untuk ukuran mereka. Apalagi di sini sudah biasa dengan acara budaya dan masyarakatnya kreatif,” ucapnya.

Saat ini para peserta Festival Pesona Lokal tengah bersiap mengikuti acara. Pengunjung pun mulai berdatangan di area De Tjolomadoe, Karanganyar, Jawa Tengah.


Editor : Tuty Ocktaviany