Panaskan Penonton FPL Solo Raya, Resa Lawangsewu Lantunkan Lagu Hits

Tuty Ocktaviany ยท Minggu, 09 September 2018 - 14:56 WIB
Panaskan Penonton FPL Solo Raya, Resa Lawangsewu Lantunkan Lagu Hits

Resa Lawangsewu tampil memukau dengan melantunkan lagu-lagu hits diacara Festival Pesona Lokal Solo Raya. (Foto: iNews/Ramdani Ramadhan)

KARANGANYAR, iNews.id - Festival Pesona Lokal (FPL) masih terus berlangsung dan semakin meriah dengan hiburan dari penyanyi Resa Lawangsewu. Sederet lagu pun dilantunkan untuk menghibur peserta di De Tjolomadoe, Karanganyar, Jawa Tengah, Minggu (9/9/2018).

Lagu-lagu hits yang dinyanyikan Resa Lawangsewu di antaranya Lewung, Aku Takut, Teman Tidur, Menunggu Kamu, dan lainnya. Resa tampak antusias melakukan interaksi dengan penonton yang rela berpanas-panasan berjoget di panggung utama FPL.

"Wah, pada hapal lagunya ya. Ayo, jogetnya yang semangat. Terima kasih banyak sudah datang di acara ini," ucap Resa mengajak penonton untuk berjoget di area lokasi di De Tjolomadoe, Karanganyar, Jawa Tengah, Minggu (9/9/2018).


BACA JUGA:

Nge-Vlog di FPL Solo Raya, Ganjar Ingatkan Terus Kreatif dan Inovatif

Festival Pesona Lokal Solo Raya Cetar dan Keren

Festival Budaya Lokal di Solo Raya Dibuka dengan Parade Kostum Unik


Lagu-lagu penuh hentakan pun terus digeber untuk membuat penonton berjoget dan meloncat-loncat sesuai iringan lagu. "Saya terima kasih banyak, rekan-rekan sudah merapat di depan. Terima kasih Adira dan iNews yang sukses menggelar acara," katanya.

Festival Pesona Lokal Solo Raya sukses menghadirkan beragam acara. Dihelat sejak pagi, dimulai dengan aktivitas senam bersama, lalu dilanjutkan parade festival budaya dan aneka lomba lainnya.


Tidak berhenti di situ, masih ada juga lomba kreasi masakan daerah yang mengambil tema Tengkleng. Kemudian ada lomba murah yang menuntut peserta kreatif menghadirkan karya yang orisinal.

Setelah Bandung dan Solo Raya, FPL akan digelar di Bali, Makassar, Medan, Pontianak, Malang, Palembang, dan Jakarta. Acara ini merupakan kerja sama antara Adira, iNews, Kementerian Pariwisata, dan pemerintah daerah setempat.


Editor : Donald Karouw