5 Destinasi Wisata yang Asyik Dikunjungi saat Libur Tahun Baru Islam

Vien Dimyati ยท Senin, 10 September 2018 - 21:58 WIB
5 Destinasi Wisata yang Asyik Dikunjungi saat Libur Tahun Baru Islam

Ancol jadi destinasi pilihan masyarakat Jakarta. (Foto: iNews.id)

JAKARTA, iNews.id - Tahun Baru Islam 1440 H segera datang. Artinya, tanggalan di kalender akan menunjukkan warna merah atau hari libur pada Selasa 11 September 2018. Travelling di hari libur "kejepit" memang tidak mudah. Namun sayang rasanya, waktu satu hari liburan Anda tidak dimanfaatkan dengan baik.

Tenang saja, Anda tidak harus jauh-jauh ke luar kota hanya untuk bertamasya bersama keluarga tercinta. Ada banyak hal asyik yang dapat dilakukan bersama keluarga di sekitaran Kota Jakarta. Mulai dari mengunjungi museum, mal, taman bermain, atau sekadar berenang.

Ingin tahu hal asyik apa yang dapat Anda lakukan bersama keluarga dan teman dalam menghabiskan waktu berlibur di hari "kejepit"? Berikut ulasan iNews.id, Senin (10/9/2018).

1. Ice Skating

Jika Anda ingin bertamasya bersama si kecil, cobalah sekali-kali mengajaknya bermain ice skating. Anak-anak dapat bermain seluncuran es seperti di negara yang bersalju. Untuk menjajal ice skating, Anda dapat mengunjungi Mal Taman Anggrek, Jakarta Barat. Tak hanya dapat menemani si kecil bermain ice skating. Anda juga dapat berbelanja di sini atau kulineran.

2. Planetarium

Tempat yang satu ini paling banyak digemari anak-anak. Sebab, si kecil dapat mengenal berbagai jenis bintang. Pertunjukan utama Planetarium adalah teater bintang. Tempatnya berada di Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat.

3. Kebun Binatang

Jika Anda ingin melihat berbagai hewan-hewan lucu dan langka datanglah ke Ragunan, Jakarta Selatan. Di sini Anda dapat berinteraksi dengan berbagai hewan. Ada banyak jenis primata yang dapat ditemukan di sini, mulai dari orangutan, gorila, simpanse, dan jenis primata langka lain yang berasal dari Indonesia maupun luar negeri.

4. Museum MACAN

Museum ini sedang hits di kalangan anak milenial. Museum ini menyajikan karya seni modern dan kontemporer dari Indonesia dan internasional. Terdapat 90 karya seni yang dipamerkan dan merupakan karya Haryanto Adikoeseomo. Museum Modern and Contemporary Art in Nusantara atau dikenal dengan nama Museum MACAN terletak di Wisma Akr, Jalan Panjang No.5, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

5. Pantai Ancol

Jakarta utara menyediakan berbagai wisata menarik yang berkaitan dengan pantai. Bagi Anda yang ingin ke pantai, bisa mengunjungi Ancol DreamLand, Allianz EcoPark, Dunia Fantasi, Sea World, Ocean Dream Samudra, Atlantis Adventure, Waterboom Jakarta, Transera Waterpark, dan Kawasan Hutan Mangrove Muara Angke. Bagi Anda yang menyukai wahana permainan dan bermain air, Jakarta Utara menjadi pilihan destinasi pilihan wisata pantai.


Editor : Tuty Ocktaviany