Indahnya Danau Kulong Biru di Bangka, Destinasi Cantik Bekas Tambang

Vien Dimyati ยท Selasa, 11 September 2018 - 09:17 WIB
Indahnya Danau Kulong Biru di Bangka, Destinasi Cantik Bekas Tambang

Danau Kulong Biru di Bangka jadi destinasi favorit. (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNews.id - Travelling ke Bangka Belitung, Anda akan disajikan dengan berbagai pemandangan pantai yang cantik. Namun jika Anda ingin mencari hal berbeda ketika berwisata ke Bangka Belitung, cobalah untuk mengunjungi wilayah Bangka Tengah. 

Di Bangka Tengah tepatnya di Nibung Koba, terdapat danau cantik berwarna biru bernama Danau Kaolin atau Danau Kulong Biru. Ya, siapa sangka danau indah ini merupakan bekas penambangan bijih timah.

"Hallo Bangka! Kulong Biru, salah satu spot andalan ketika ingin mengambil latar foto/video yang cukup mengesankan. Birunya air dan putihnya bebatuan kapur akan menambah keindahan tempat ini. Wonderful Indonesia!," tulis Instagram @Indoflashlight Selasa (11/9/2018).

Jika mengunjungi Kulong Biru, sekilas Anda akan melihat pemandangan yang mirip dengan kawah biru di Jawa Barat. Daerah bekas penambangan ini terbentuk danau yang berasal dari air yang terkumpul dalam sebuah ceruk. 

Bagaikan oase di tengah gersangnya area tambang yang rusak akibat eksploitasi yang dilakukan sebelumnya. Tetapi memiliki keindahan menakjubkan karena warna biru tosca dari airnya yang jernih. Ada banyak spot menarik untuk berswafoto, seperti danau, hamparan daratan putih kaolin, dan pemandangan alam lainnya. Bagaimana, apakah Anda penasaran untuk mengunjungi Kulong Biru yang eksotis di Bangka?


Editor : Tuty Ocktaviany