Perkebunan Teh Malasari Bogor, Spot Wisata Eksotis Peninggalan Belanda

Vien Dimyati ยท Selasa, 11 September 2018 - 14:54 WIB
Perkebunan Teh Malasari Bogor, Spot Wisata Eksotis Peninggalan Belanda

Wisata Perkebunan Teh Malasari (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNews.id - Wisata ke Bogor menikmati keindahan alam, belum lengkap tanpa mengunjungi perkebunan teh Malasari yang berada di Desa Wisata Malasari, Bogor, Jawa Barat. Perkebunan teh ini tak hanya menyajikan keindahan landmark nan hijau, tetapi juga memiliki keunikan tersendiri dari bentuk perkebunannya.

Bentuknya yang mirip terasering dan tertata rapi merupakan peninggalan leluhur penduduk Malasari dan pemerintah kolonial Belanda. Tak heran jika, traveler yang memilih berwisata ke perkebunan ini akan takjub dengan eksotismenya. Destinasi wisata ini menjadi spot paling diincar traveler milenial.

Ada banyak spot keren untuk traveler berswafoto. Mulai dari hamparan hijau perkebunan teh, hingga kemegahan Gunung Salak dan Gunung Gede. Berada di dataran tinggi perkebunan teh ini, Anda dapat menikmati dua gunung fenomenal ini di Bogor.

"View keren dari perkebunan teh Malasari menawarkan pemandangan Gunung Salak dan Gunung Gede sekaligus. Hamparan kebun teh hijau dan pemandangan di baliknya sangat luar biasa," tulis Instagram @VisitBogor, dikutip Selasa (11/9/2018).

Karena perkebunan teh ini termasuk peninggalan Belanda, tidak heran jika di sana Anda juga akan menemukan beberapa peninghalan yang cukup tua seperti Pnedopo Boepati 1947. Pendopo ini merupakan cikal bakal Pemerintahan Kabupaten Bogor.

Desa Wisata Malasari merupakan jantungnya Halimun, merupakan desa yang memiliki kekayaan biodiversitas tertinggi di Pulau Jawa. Untuk mencapai perkebunan teh Malasari, traveler harus melewati Gerbang Taman Nasional Halimun. Anda harus berhati-hati, sebab jalan untuk menuju ke sini agak berbatu dan berkelok. Tetapi jia sudah berada d perkebunan, akan terbayar dengan pemandangan kebun teh yang memesona.

 


Editor : Vien Dimyati