5 Hal Wajib Dilakukan saat Travelling ke Seoul, Yuk Belanja di Myeongdong

Siska Permata Sari ยท Kamis, 13 September 2018 - 19:27 WIB
5 Hal Wajib Dilakukan saat Travelling ke Seoul, Yuk Belanja di Myeongdong

SEOUL, iNews.id - Sejak adanya demam hallyu, Korea Selatan menjadi destinasi idaman bagi sebagian besar penggemar K-Pop dan K-drama. Apalagi, Kota Seoul sebagai Ibu Kota Korea Selatan tertata rapi dan modern.

Tak hanya demam sesaat, hallyu tampaknya berlaku hingga saat ini ketika bukan cuma BTS yang menjadi daya tarik Korea Selatan. Tetapi juga tren-tren fashion dan make-up hingga dunia skincare yang disebut K-Beauty, menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan.

Selain sebagai Ibu Kota Korea Selatan, Seoul tak cuma menyimpan modernitas semata. Namun, kultur dan sejarah juga masih tersimpan di kota yang modern tersebut. 

Nah jika Anda berencana pergi ke Seoul dalam waktu dekat ini, kami memiliki sejumlah rekomendasi tempat wisata untuk Anda kunjungi. Apa saja? Yuk simak deretannya, seperti dirangkum iNews.id, Kamis (13/9/2018).

Belanja di Myeongdong

Jika Kota Jakarta memiliki Tanah Abang sebagai pusat perbelanjaan populer di Asia Tenggara, Kota Seoul memiliki Myeongdong. Pusat perbelanjaan ini juga terletak tak jauh dari stasiun kereta bawah tanah Myeongdong. Anda tak hanya bisa berbelanja barang-barang fashion dari merek lokal Korea Selatan saja, tetapi juga merek-merek ternama seperti UNIQLO, Zara, dan H&M.

Selain itu, Myeongdong juga menjadi surga bagi Anda yang sedang berburu skincare Korea yang sangat terkenal itu. Tak cuma bisa berbelanja sepuas hati K-Fashion dan K-Beauty, Anda juga bisa menikmati jajanan atau food street khas Seoul.

Mengagumi Pemandangan Seoul di Namsan Tower

Lagi-lagi, ada sedikit kemiripan antara Kota Jakarta dengan Seoul. Tak hanya Tanah Abang dan Myeongdong, jika Jakarta punya Monumen Nasional (Monas) untuk melihat pemandangan kota, Seoul juga memiliki Namsan Tower. Terletak di puncak gunung Namsan, menara pemancar radio yang didirikan sejak 1969 ini Anda bisa menikmati pemandangan Kota Seoul dari ketinggian 479,7 meter di atas permukaan laut.

Jalan-Jalan di Alley of Itaewon

Itaewon merupakan salah satu tempat yang mesti Anda kunjungi ketika sedang travelling ke Seoul. Sebab di sini lah pusat tempat-tempat restoran, bar, dan toko-toko furnitur antik. Banyak juga yang menyebut jika jalanan di Itaewon ini adalah gang penuh kejutan, karena Anda tidak tahu apa yang akan Anda temukan di sana.

Mengagumi Kebersihan Sungai Cheonggyecheon

Pinggiran Sungai Cheonggyecheon yang sangat bersih di Kota Seoul baru-baru ini menjadi inspirasi Kota Jakarta dan Bekasi untuk diterapkan di daerah pinggiran kali Jakarta, serta Kalimalang. Hal tersebut karena di pinggir Sungai Cheonggyecheon inilah Anda bisa berjalan-jalan santai dengan tempat pejalan kaki yang lebar dan bersih, tanpa takut merasa tak nyaman karena mencium bau-bau sampah.

Foto-Foto di Istana Gyeongbokgung

Apalah artinya travelling tanpa mengabadikan dan membagikan momen. Nah, salah satu tempat yang paling khas dan kental akan sejarah dan budayanya adalah Istana Gyeongbokgung. Didirikan sejak 1395, ini merupakan istana kerajaan paling terkenal di Korea. Tak hanya bisa mengabadikan dan membagikan momen, Anda bisa mengulik sejarah dan kebudayaan Korea Selatan dengan mengikuti tur berbahasa Inggris yang ada setiap hari.


Editor : Tuty Ocktaviany