Jangan Salah Waktu, Destinasi Wisata Terbaik Selama September-November

Diaz Abraham ยท Jumat, 14 September 2018 - 14:51 WIB
Jangan Salah Waktu, Destinasi Wisata Terbaik Selama September-November

Italia jadi destinasi favorit wisatawan. (Foto: YouTube)

JAKARTA, iNews.id – Memiliki hobi dengan mengunjungi destinasi di berbagai negara boleh saja, asalkan waktu kedatangan sesuai dengan momen yang pas. Anda bisa kecewa jika datang di musim yang salah.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, berikut ini beberapa destinasi wisata yang dapat Anda kunjungi selama September hingga November. Berikut ulasan lengkapnya dari Lovely Planet, Jumat (14/9/2018).

Kenya

(Foto: CNN)

Bila Anda menyukai sebuah destinasi wisata alam, rasanya sulit untuk mengesampingkan keindahan dari Kenya. Negara yang terletak di kawasan Afrika Timur ini menjadi salah satu tempat menarik untuk mengamati kehidupan hewan di alam liar.

Setiap tahunnya, lebih dari 1,4 juta rusa kutub, kijang, dan zebra melakukan migrasi ke daerah Maasai Mara, Kenya. Lokasi paling ideal menyaksikan kawanan ini berada di Sanctuary Olonana.

Tak perlu resah dalam mencari penginapan. Di sana banyak berdiri penginapan dengan interior mewah dengan kamar mandi yang dipenuhi dengan marmer. Pemandu berpengalaman juga akan menemani Anda selama berada di sana.

Italia

(Foto: Traveller)

Musim gugur menjadi saat yang ditunggu oleh petani di Italia, karena itulah waktu bagi mereka untuk memanen hasil tani. Di Kota Alba, Italia, penduduknya akan merayakan musim panen dengan mengadakan pameran bertajuk International White Truffle Fair, mulai dari 6 Oktober-25 November.

Alba merupakan kota yang bersejarah bagi Italia. Setiap Sabtu dan Minggu pada Oktober hingga November, mereka mengundang koki-koki dari segala penjuru dunia. Pengunjung yang hadir bisa mencicipi anggur kelas satu.

Laos dan Kamboja

(Foto: Laos)

Potensi pariwisata di Asia Tenggara tak bisa dikesampingkan untuk menikmati momen pergantian musim pada Oktober dan November. Anda dapat menjelajahi Laos dan berkunjung ke Luang Prabang, Rosewood bila ingin membeli pakaian rancangan Bill Bensley.

Rosewood Phnom Penh juga terdapat di Kamboja yang menyuguhkan pemandangan paling indah di seluruh penjuru Kamboja.

Bhutan dan Nepal

(Foto: Nepal Tourism Board)

Ketika cuaca cerah, kita akan puas melihat kekayaan alam di suatu tempat. Apalagi bila Anda hendak pergi ke Bhutan dan Nepal, pastinya kedua wilayah ini menyuguhkan pemandangan pegunungan yang menarik bagi para pelancong selama September hingga November.


Editor : Tuty Ocktaviany