Terungkap, Ini Alasan Food Court Berada di Lantai Paling Atas Mal

Okezone.com · Jumat, 14 September 2018 - 15:44 WIB
Terungkap, Ini Alasan Food Court Berada di Lantai Paling Atas Mal

Food court. (Foto: Ndh)

JAKARTA, iNews.id – Tidak sedikit orang yang menghabiskan waktu libur mereka untuk jalan-jalan ke mal. Selain membeli aneka kebutuhan, mereka suka menyempatkan diri mencicipi makanan di food court.

Jika diperhatikan, letak food court biasanya berada di lantai paling atas mal. Sebagian besar mal maupun pusat perbelanjaan selalu menerapkan sistem ini. Lantas, apa maksud di balik tujuan itu?

Berikut ulasan lengkapnya, sebagaimana dilansir dari Times of India, Jumat (14/9/2018).

Mengalihkan Pikiran Manusia

Menurut ilmu perilaku manusia, makanan adalah hal yang paling berpengaruh dan mengalihkan pikiran manusia. Jika konsep food court diterapkan di lantai dasar atau tingkat pertama dari mal, maka orang akan terganggu dan tidak akan dapat berkonsentrasi pada toko-toko yang ada di sekitar.

Tempat

Alasan lain untuk menempatkan food court di lantai paling atas adalah kebutuhan ruang yang sangat besar. Food court untuk display counter terpisah dari dapur dan area persediaan untuk masing-masing vendor makanan. Ini hanya dapat dikelola jika seluruh lantai didedikasikan untuk bagian tersebut.

Strategi Marketing

Anda harus mempertimbangkan ilmu perilaku manusia. Anda tidak akan menemukan toko parfum di lantai kedua atau ketiga mal. Dipercaya saat konsumen mencapai lantai dua atau tiga, dia kehilangan minat mereka dalam berkonsentrasi pada wewangian. Demikian pula, hukumnya pada usaha makanan yang ditempatkan di lantai atas, sehingga saat orang tiba di sana, dia merasa lapar dan dapat memanfaatkan ruang sebaik-baiknya

Ketertarikan

Kuliner memiliki aura yang berbeda, di mana perpaduan aroma mungkin membawa Anda ke tahap ketertarikan. Aroma ini mungkin mengalihkan perhatian dari tujuan Anda pergi ke mal dan mungkin akan menikmati makanan lezat.

Menghindari Kekacauan

Jika food court ditempatkan di lantai lain mal, itu bisa menyebabkan kekacauan dan bisa merusak jendela pajangan. Sebagaimana disebutkan di atas, food court membutuhkan ruang ekstra dari perspektif inventaris, drainase, memasak, dan ventilasi. Itu tidak dapat diterapkan di lantai lain.

Konsep Kios

Dalam beberapa tahun terakhir, konsep kios makanan kecil di area berjalan di mal telah berkembang. Menurut para ahli, idenya adalah untuk menyediakan ruang lingkup untuk makan bagi para pelanggan, karena umumnya orang merencanakan kunjungan ke mal untuk setidaknya tiga sampai empat jam. Kios ini membantu mereka memuaskan rasa lapar.

Keputusan

Tidak ada yang bisa menggantikan keajaiban makanan dan banyak orang meyakini bahwa food court tidak ada pada lantai lain di mal. Jika hal itu tak diterapkan, maka kita tidak akan pernah tahu tentang semua merek yang sedang diperkenalkan di mal. Demikian dimuat Okezone.com.


Editor : Tuty Ocktaviany