Siap-Siap Oktober, Ini Tips Jalan-Jalan Hemat ke Seoul

Siska Permata Sari ยท Jumat, 14 September 2018 - 21:14 WIB
Siap-Siap Oktober, Ini Tips Jalan-Jalan Hemat ke Seoul

Seoul jadi destinasi pilihan traveler. (Foto: First2Board)

JAKARTA, iNews.id - Semua orang butuh liburan agar pikiran rileks. Apalagi bagi mereka yang merasa suntuk dan jenuh dengan pekerjaan. Liburan bisa menjadi sarana pereda stres yang menyenangkan dan tentunya bermanfaat bagi produktivitas kerja di hari kemudian.

Tapi apa daya, tak semua orang bisa mendapatkan liburan. Apalagi ke tempat wisata idaman seperti Kota Seoul, Korea Selatan yang belum lama ini dikunjungi Presiden RI Joko Widodo. Apalagi alasannya kalau bukan karena budget terbatas.

Namun sebenarnya, ada lho cara hemat berkeliling Kota Seoul, Korea Selatan. Penasaran? Yuk simak daftar informasinya, seperti dirangkum iNews.id dari Trip Savvy, Jumat (14/9/2018).

Mengunjungi Seoul saat Oktober

Waktu terbaik untuk mengunjungi Seoul adalah musim gugur. Biasanya, musim gugur ini jatuh pada bulan depan atau Oktober. Alasannya, selain karena Anda bisa menikmati suasana musim gugur di Seoul di mana kota menghangat dan daun-daunan akan berguguran, bepergian ke Seoul saat pertengahan tahun, yakni Juni dan Juli adalah saat tidak tepat. Bukan karena cuacanya, tapi juga karena di pertengahan tahun itulah Kota Seoul dipadati turis asing dan tentunya tarif juga melonjak.

Keliling dengan Transportasi Umum

Di mana-mana transportasi umum memang diandalkan karena efektivitas dan harganya yang terjangkau. Nah, begitu juga ketika Anda berencana pergi ke Seoul, sebaiknya cari tahu dulu rute-rute transportasi umumnya. Selain itu Seoul juga ramah pejalan kaki, sehingga Anda bisa menekan biaya transportasi untuk liburan ke kota ini.

Cari Hotel di Pinggir Kota

Kita semua sudah tahu bahwa biaya tinggal di tengah kota dan pinggir kota sangat berbeda. Nah, jika Anda ingin menekan biaya hotel atau tempat menginap, carilah hotel atau motel di pinggir kota atau jauh dari pusat kota Seoul karena tarifnya cenderung lebih miring ketimbang di hotel-hotel ternama di tengah kota. Agar lebih hemat, carilah yang aksesnya mudah ke destinasi tujuan Anda.

Nikmati Food Street Kota Seoul

Kabar bagusnya adalah Anda tak perlu mengeluarkan budget besar untuk menikmati kuliner-kuliner khas Korea. Sama halnya dengan Jakarta, Seoul juga banyak tempat untuk jajanan atau food street yang tentu harganya jauh lebih miring daripada di restoran atau makanan cepat saji. Salah satu lokasi kudapan enak di Seoul adalah Let's Eat Alley yang terletak di samping Sinchon Street. Di jalan itu pula, Anda bisa menemukan jajanan lezat ala Seoul!


Editor : Tuty Ocktaviany