Mau Sukses Mengolah Makanan ala Chef Profesional? Ikuti Trik-Trik Ini

Okezone.com ยท Sabtu, 15 September 2018 - 12:51 WIB
Mau Sukses Mengolah Makanan ala Chef Profesional? Ikuti Trik-Trik Ini

Serunya memasak. (Foto: Salud Movil)

JAKARTA, iNews.id – Sekalipun tidak mahir mengolah makanan, namun Anda bisa mencoba berulang kali saat di dapur. Dengan berlatih terus, Anda bisa jadi mahir seperti seorang chef profesional.

Ya, belajar memasak sebenarnya susah-susah gampang. Yang Anda perlukan adalah niat yang besar dan berbagai perkakas yang diperlukan. Selain itu, Anda juga harus memiliki mental baja dan tidak mudah putus asa jika mengalami kegagalan.

Adakalanya Anda membutuhkan resep sebagai pedoman dalam memasak hidangan yang menarik. Beberapa trik untuk mengolahnya juga dibutuhkan untuk menghasilkan masakan yang sempurna.

Agar dapat menghasilkan masakan yang lezat, ada baiknya jika Anda mempelajari berbagai cara memasak yang baik. Menyadur dari Good Food, berikut panduan yang bisa Anda tiru.

Cara Memotong Bawang yang Benar

Trik dari begitu banyak hidangan adalah belajar memotong bawang secara efisien dapat mempercepat persiapan makan malam. Luangkan waktu untuk mempelajari cara mengiris seperti seorang profesional dan cara memotong bawang.

Cara Merebus Telur yang Benar

Kedengarannya sederhana, tetapi kuning telur yang sempurna dapat hilang dalam beberapa saat jika salah dalam memasaknya. Jadi, pengaturan waktu adalah kunci utamanya.

Untuk telur setengah matang, rebus air hingga mendidih, masukkan telur ke dalamnya dengan sendok dan masak selama tiga hingga lima menit. Untuk telur rebus, mulailah dengan panci berisi air dingin dan didihkan, lalu masak selama tujuh hingga 10 menit. Celupkan telur dalam air dingin secepatnya untuk menghentikannya dari terlalu matang.

Cara Membuat Pasta

Saat berkunjung ke Italia, pasta selalu disajikan al-dente, yang secara harfiah berarti direbus sampai lunak, tetapi masih nikmat untuk digigit. Cara memasaknya sangat mudah, yakni isi panci dengan dua air untuk menutup pasta, tambahkan garam secukupnya dan didihkan.

Masukkan pasta dengan hati-hati dalam air mendidih dan masak selama 10-12 menit, pastikan untuk mengaduk dalam dua menit pertama memasak agar tidak lengket.

Cara Membuat Telur Dadar

Untuk makan siang yang lezat atau makan malam ringan, Anda tidak bisa menyajikan telur dadar. Kocok telur sampai benar-benar tercampur, tuangkan ke dalam wajan, dan bentuklah sesuai selera. Sederhana!

Cara Membuat Ayam Panggang

Ayam panggang adalah menu favorit akhir pekan. Anda dapat menambahkan lebih banyak rasa dengan memasukkan aneka bumbu. Anda harus benar dalam memasak ayam panggang untuk memastikan daging yang sempurna dan juicy. Untuk mendapatkan hidangan panggang yang lezat dan sehat, olesi ayam dengan thyme, jus lemon, dan minyak rapeseed, lalu sajikan dengan sayuran cincang. Demikian dimuat Okezone.com, Sabtu (15/9/2018).


Editor : Tuty Ocktaviany