Spot Tercantik Raja Ampat, Puncak Harfat Jaya Hits di Kalangan Turis

Vien Dimyati ยท Sabtu, 15 September 2018 - 14:08 WIB
Spot Tercantik Raja Ampat, Puncak Harfat Jaya Hits di Kalangan Turis

Puncak Harfat Jaya, Papua Barat (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNews.id - Berbicara tentang liburan impian, Raja Ampat Papua Barat adalah juaranya. Ya, pulau terindah yang ada di ujung Indonesia ini memiliki pesona menakjubkan layaknya surga dunia.

Berada di Raja Ampat, kurang seru tanpa mengunjungi spot terbaik, yaitu Puncak Harfat Jaya di Misool. Puncak Harfat Jaya biasa disebut Dapunlol oleh masyarakat sekitar.

Lokasi ini kerap menjadi incaran turis dunia ketika travelling ke Raja Ampat. Di sini, traveler dapat melakukan berbagai kegiatan seperti hiking, wisata, fotografi, dan lainnya.

"Jika Anda dapat membayangkan pemandangan Raja Ampat yang megah menakjubkan, tunggu sampai Anda melihatnya dari puncak Harfat Summit seperti yang dilakukan @sarahazka. Anda akan mengerti kenapa kata 'megah' dan 'memukau' tidak dapat secara akurat menggambarkan keajaiban alam yang diukir di tempat ini. Apakah Anda sudah punya rencana untuk mengunjungi tempat ini? #RajaAmpat #Papua #Indonesia #WonderfulIndonesia," tulis Instagram @indtravel, dikutip Sabtu (15/9/2018).

Puncak Harfat Jaya menawarkan berbagai jenis objek wisata alam seperti karst, flora, laguna, dan lainnya. Puncak ini memang terletak di Misool yang terkenal memiliki pemandangan alam indah, apalagi jika Anda melihatnya dari sisi atas.

Untuk menjangkau bagian atas gunung membutuhkan stamina, karena rute yang akan ditempuh agak sedikit sulit. Tetapi, rasa lelah itu tidak akan terasa karena Anda akan disuguhkan dengan pemandangan menakjubkan.

Dari atas puncak, Anda akan melihat Pulau Misool secara keseluruhan, termasuk laguna, karst, pohon rimbun, terumbu karang, dan lainnya. Meski lokasinya terpencil, Harfat Jaya dikenal oleh semua wisatawan domestik dan asing. Hiking adalah kegiatan paling populer di sini dan jangan lupan membawa kamera untuk berburu spot cantik lainnya di Pulau Misool, Papua Barat.

 


Editor : Vien Dimyati