4 Jembatan Terunik di Asia, Eshima Oshashi Curam Mirip Roller Coaster

Vien Dimyati ยท Minggu, 16 September 2018 - 10:00 WIB
4 Jembatan Terunik di Asia, Eshima Oshashi Curam Mirip Roller Coaster

Jembatan terunik di Asia (Foto: Insider)

JAKARTA, iNews.id - The Khaju Bridge, Lucky Knot Bridge, dan Eshima Ohashi adalah salah satu dari beberapa jembatan paling unik di dunia. Beberapa jembatan ini memiliki fungsi selain sebagai jalan raya, juga berfungsi sebagai shelter, tea-house, bendungan, dan galeri seni.

Jembatan-jembatan ini begitu indah, mengerikan, hingga unik. Jika Anda adalah salah satu orang yang penasaran dengan hal unik, kunjungilah jembatan unik ini. Ingin tahu seperti apa jembatan terunik di dunia yang dapat membuat Anda takjub? Berikut ulasan iNews.id, seperti dikutip melalui Insider, Minggu (16/9/2018).

1. Jembatan Eshima Ohashi di Jepang

Jembatan ini dibuat tinggi di tengah karena bagian bawahnya digunakan sebagai lintasan kapal. Terlihat curam tetapi sudah diperhitungkan keamanannya. Jembatan beton ini melintasi Danau Nakaumi dan menghubungkan kota Matsue dan Sakaiminato di Jepang. Kendaraan harus melewati jalan yang menanjak. Setelah mencapai puncak, akan melalui turunan curam. Mirip seperti lintasan roller coaster. Bahkan saking jalur ini dikenal padat dan macet.


Editor : Vien Dimyati

Halaman : 1 2 3 4