Eksplor Wisata Bogor di Kampung Loji sambil Lihat Penangkaran Elang

Vien Dimyati ยท Minggu, 23 September 2018 - 10:00 WIB
Eksplor Wisata Bogor di Kampung Loji sambil Lihat Penangkaran Elang

Wisata ke Bogor melihat penangkaran Elang (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNews.id - Travelling ke Bogor, Anda tidak hanya takjub dengan pesona pegunungan, danau, hingga air terjun yang eksotis. Jika Anda tertarik memilih Bogor sebagai tempat tujuan wisata, berkunjunglah ke Kampung Loji Bogor.

Ini merupakan Suaka Elang yang terletak di Taman Nasional Gunung Halimun Salak, di kampung Loji, Kecamatan Cigombong. Ya, tempat kece ini menyajikan pengalaman seru untuk Anda. Di sini Anda dapat berinteraksi langsung dengan salah satu hewan langka yang terancam punah, Burung Elang.

Selain melihat elang di penangkaran, Anda juga dapat menikmati pemandangan alam yang asri. Untuk mencapai Suaka Elang ini, Anda memang membutuhkan perjuangan. Sebab, jalan menuju ke sana masih berbatu.

Jangan lewatkan untuk berburu spot foto instagramable. Salah satunya jembatan gantung keren yang biasa digunakan untuk menuju tempat camping.

Di atas jembatan gantung ini, Anda dapat melihat lima sangkar burung Elang. Intip juga tebing unik yang terlihat instagenik di kamera Anda.

"Selain jembatan gantung yang keren, dan tempat buat ngecamp, di sekitar Loji suaka elang juga ada tebing yang keren banget kaya ini lho," tulis Instagram @Visit Bogor, Minggu (23/9/2018).

Selain berburu spot foto di jembatan gantung dan tebing, Anda juga dapat menikmati keindahan hutan pinus. Di sini, Anda dapat berkemah, memasang hammock di antara pohon, dan bersantai menikmati udara sejuk pegunungan.

Untuk sampai ke tempat wisata ini, Anda dapat mengambil rute Bogor menuju lokasi Argowisata Warso Farm, kemudian lanjut ke arah Batu Tulis. Bagaimana, apakah Anda penasaran untuk menikmati alam di Kampung Loji sambil melihat Burung Elang?

 


Editor : Vien Dimyati