4 Jalur Wisata Backpaker Hemat di Lampung

Dani M Dahwilani ยท Rabu, 10 Oktober 2018 - 15:38 WIB
4 Jalur Wisata Backpaker Hemat di Lampung

Bentang alam Lampung memiliki keindahan yang sudah terkenal di seluruh dunia, terutama pantai-pantainya. (Foto: Trip101/Okezone)

JAKARTA, iNews.id - Lampung yang merupakan provinsi di ujung timur Sumatera telah berkembang menjadi salah satu destinasi wisatawan favorit. Bentang alam Lampung memiliki keindahan yang sudah terkenal di seluruh dunia, terutama pantai-pantainya.

Bagi Anda yang ingin ber-backpacker ke Lampung, wajib mengetahui jalur yang akan dikunjungi. Terlebih, Provinsi Lampung sangat luas sehingga tidak mungkin Anda dapat mengeksplorasi semua tujuan wisata dalam waktu singkat. Apalagi destinasi yang ingin Anda kunjungi lokasinya berjauhan.

Sebagai solusi, pilihlah tempat wisata yang berdekatan atau berada di satu jalur untuk satu hari. Sementara tempat yang berada di jalur lain, dapat Anda datangi di hari berikutnya. Cara ini sangat menghemat dari segi biaya, waktu, dan tenaga.

Sebelumnya, buatlah catatan lengkap mengenai urutan perjalanan, toko oleh-oleh yang akan dikunjungi, dan tempat kuliner lokal yang wajib dicoba, supaya dapat dimasukkan ke dalam jalur yang akan dilalui.

Tak hanya itu, Anda juga perlu mencari tahu estimasi waktu yang dibutuhkan untuk menuju ke tempat-tempat wisata yang diinginkan. Nah, berikut beberapa jalur yang dapat Anda pilih. Namun sebelumnya ingat pesan tiket pesawat ke Lampung dari situs travel yang terpercaya.

1. Jalur Wisata Alam Bandar Lampung

Lampung 
Jalur wisata alam ini dimulai dari Lembah Hijau Lampung, kemudian menuju ke Wira Garden Lampung, Bumi Kedaton Resort dan Waterboom. Kemudian, ke Air Terjun Batu Putu yang terkenal dengan guanya. Lanjutkan pula ke Taman Kupu-kupu Gita Persada yang menyimpan 100 jenis kupu-kupu di dalamnya dan Penangkaran Rusa Tahura Wan Abdul Rahman untuk berinteraksi langsung dengan rusa.

2. Jalur Wisata Pantai Bandar Lampung

Prangsawa 
Jalur kedua yaitu jalur wisata pantai di sekitar Teluk Lampung. Di jalur ini Anda akan mendapati deretan pantai yang menawan, yaitu Pantai Mutun dan Pulau Tangkil, Pantai Sari Ringgung dan Pasir Timbul, Pulau Pahawang, Pantai Dewi Mandapa Pesawaran, Pulau Kelagian, dan Teluk Kiluan.

Wisata unggulan di jalur ini yaitu Pulau Pahawang berjarak sekitar 47 km dari Bandar Lampung yang merupakan tempat favorit untuk snorkeling. Untuk Anda yang menyukai olahraga dan permainan air seperti banana boat dan kano, singgahlah ke Pantai Mutun.

3. Jalur Wisata Pringsewu - Tenggamus

Prengsewu 
Anda juga dapat memulai petualangan dari Tugu Bambu Pringsewu ke Goa Maria Pringsewu. Teruskan perjalanan menuju Talang Air Pringsewu dan Pantai Terbaya Kota Agung. Tempat-tempat wisata tersebut tak jauh dari jalan lintas barat Sumatera, sehingga mudah diakses.

4. Jalur Wisata Kota Bandar Lampung

Lampung 
Jika memilih wisata dalam Kota Bandar Lampung, Anda dapat menikmati wisata belanja dan wisata sejarah. Perjalanan dapat dimulai dari Mal Lampung Rajabasa, dilanjutkan ke Museum Lampung, dan Gedung Juang 45. Bila masih ada waktu, kunjungi juga Pasar Bambu Kuning, Tugu Bundaran Gajah, Tugu Pengantin hingga Taman Dipangga atau Monumen Krakatau.

Demikianlah sedikit informasi mengenai jalur wisata Lampung yang akan membantu Anda menghemat ketika aktivitas backpacker ke sana. Jangan lupa jadikan perjalanan Anda ke Lampung lebih nyaman, cepat, dan murah dengan memesan tiket di Airy. Selamat berlibur!

Kambas

 


Editor : Dani Dahwilani