4 Wisata Alternatif Dunia, Guatemala Miliki Piramida seperti Mesir

Vien Dimyati ยท Jumat, 06 April 2018 - 10:05:00 WIB
4 Wisata Alternatif Dunia, Guatemala Miliki Piramida seperti Mesir
Wisata Guatemala (Foto: Ancient Origins)

JAKARTA, iNews.id - Travelling ke berbagai negara pilihan di dunia menjadi momen menyenangkan. Jika Anda ingin berwisata melihat piramida, bisa kunjungi Guatemala yang memiliki piramida seperti di Mesir.

Musim dingin telah berganti, waktunya berlibur. Ada banyak destinasi menarik yang ditawarkan beberapa negara. Sebut saja New Zealand atau Yunani. Namun, pergi ke tempat ini memang agak sedikit mahal. Jika Anda ingin mendapatkan tempat murah, tapi memiliki keindahan yang sama seperti New Zealand dan Yunani, Anda bisa mengunjungi Nepal dan Albania.

Tak hanya indah, dua negara ini bisa menjadi pilihan wisata alternatif untuk Anda mendapatkan tempat wisata yang memesona. Ingin tahu alternatif negara mana saja yang bisa dikunjungi? Berikut ulasan iNews.id seperti dikutip melalui Insider, Jumat (6/4/2018).

Jika menyukai New Zealand, cobalah Nepal

Apakah Anda tertarik menjelajahi jalur hiking dan melihat pemandangan indah New Zealand? Jika demikian, maka Anda harus memesan tiket ke Nepal sekarang. Nepal memiliki ribuan mil jalur backpacking yang memiliki tantangan. Dengan pemandangan yang indah, Anda akan lupa berapa lama sudah mendaki karena takjub dengan alamnya.

Bagian terbaik Nepal adalah Anda bisa menginap dan mendapatkan akomodasi yang nyaman di Kota Kathmandu. Di sini tersedia hostel seharga USD2 per malam. Kemungkinan, Anda tidak akan mendapatkan harga seperti ini di New Zealand.

Jika menyukai Yunani, cobalah Albania

Terletak tepat di atas Yunani, Albania adalah versi yang lebih murah dari kepulauan Mediterania. Anda masih bisa mendapatkan pemandangan yang menakjubkan, tetapi akan ada lebih sedikit wisatawan di sini. Kunjungi kota Gjirokaster untuk mendapatkan pesona dan keindahan.

Jika suka Mesir, cobalah Guatemala

Mana negara yang memiliki sejarah kuno dan bisa membuat Anda terpesona? Apakah Anda memikirkan piramida? Anda penasaran dan mencari tahu bagaimana Piramida ini ada di Bumi dan bagaimana mereka dibangun? Meskipun Mesir sedang bergejolak dalam beberapa tahun terakhir, namu perjalanan ke negara ini tidak pernah membosankan. Piramida selalu memberikan Anda keajaiban. Namun, tanpa harus ke Mesir, Anda bisa mencoba tempat lain seperti Guatemala. Negara ini juga menawarkan kemegahan piramida suku Maya yang diperkirakan dibuat pada 1200 tahun yang lalu. Sama-sama berbentuk seperti Piramida, namun memiliki cerita yang berbeda tapi menarik.

Sebagai bonus tambahan, pengunjung diperbolehkan naik ke piramida, tetapi tidak bisa memasuki kuil. Di bagian atas piramida, Anda akan disambut oleh pemandangan hutan hujan yang luas. Setelah selesai melihat piramida, kunjungi seluruh negara untuk mendapatkan pemandangan dari situs sejarah.

Jika menyukai Praha, cobalah Krakow

Bukan rahasia lagi jika Praha telah menjadi tujuan destinasi favorit di Eropa Timur. Tetapi bukan berarti itu satu-satunya tempat yang harus Anda datangi. Meskipun Polandia mungkin bukan tempat pertama yang muncul di kepala Anda ketika merencanakan perjalanan, Krakow bisa menjadi alternatif lainnya.

Kota ini hidup dan penuh dengan sejarah dan cerita rakyat. The pierogis keluar dari dunia ini, pertukaran mata uang luar biasa, dan kota ini sangat walkable. Jika Anda merasa sanggup melakukannya, lakukanlah perjalanan satu jam di luar kota untuk mengunjungi bekas kamp konsentrasi Auschwitz. Ini akan menjadi pengalaman yang mengerikan namun perlu diketahui.

Editor : Vien Dimyati

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda