5 Kuliner dan Tempat Nongkrong Patut Anda Coba di Lampung

Dani M Dahwilani ยท Kamis, 11 Oktober 2018 - 06:01 WIB
5 Kuliner dan Tempat Nongkrong Patut Anda Coba di Lampung

Sebagai kota besar, pastinya Bandar Lampung memiliki tempat kuliner yang beragam dan berbagai spot cocok untuk anak muda. (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNews.id - Provinsi Lampung memiliki dua kota metropolitan, yaitu Bandar Lampung dan Kota Metro. Sebagai kota besar, pastinya Bandar Lampung memiliki tempat kuliner yang beragam dan berbagai spot cocok untuk anak muda.

Jika Anda sudah memiliki rencana wisata ke Lampung dengan tiket pesawat melalui situs travel agen online, cobalah mampir ke tempat kuliner terkenal di Lampung berikut ini:

1. Bakso Sonhaji Sony

Lampung 
Bakso Sonhaji Sony adalah warung bakso kondang beralamat di Jalan Wolter Monginsidi No 42, Bandar Lampung. Keistimewaannya ada pada bakso urat dan dagingnya benar-benar terasa. Satu porsi bakso urat di sini cukup murah hanya dibanderol Rp15.000. Tersedia juga paket untuk puluhan porsi yang cocok bagi rombongan.

Satu porsi terdiri dari enam buah bakso dengan mie kuning, bihun, dan daun seledri dengan kuah bening. Selain bakso urat, ada juga mie ayam bakso, rolade sapi, dan rolade ayam. Jika belum puas menikmati bakso di tempat, Anda boleh juga membeli bakso dalam kemasan berisi 50 buah seharga Rp120.000.

2. Pempek 123

Pempek 
Pempek bukan hanya ada di Palembang, Lampung juga punya pempek andalan di Jalan Ikan Belanak No15, Teluk Betung dan Jalan Jenderal Sudirman No15. Namanya Pempek 123, menyediakan macam-macam pempek, yaitu kapal selam, adaan, lenjer, lenggang, dan kulit.

Menu terfavorit di sini adalah pempek lenggang, seperti omelet dengan potongan pempek ikan di dalamnya. Lenggang dihidangkan bersama acar, bihun, dan kuah cuka yang pedas dan segar. Harga pempek cukup murah, hanya Rp2.500 per buah. Untuk kuah cuko, tersedia 3 pilihan yaitu pedas, sedang, dan tidak pedas.

3. Jumbo Seafood

Seafood 
Untuk penggemar makanan laut, wajib singgah ke Jumbo Seafood di Jalan Ikan Sepat, Kompleks Naga Intan, Pesawahan, Teluk Betung Selatan. Menu makanan yang harus Anda cicipi, antara lain udang, rajungan, ikan kakap merah, cumi, kerang, ikan kerapu, dan ikan simba. Boga bahari tersebut diolah dengan berbagai cara, seperti dibakar, goreng, atau dimasak dengan saus padang.

Tempat ini sesuai untuk makan bersama rombongan dalam jumlah banyak karena luas. Untuk tempat makan, Anda bisa memilih dalam ruangan lesehan dengan AC atau luar ruangan dengan meja dan kursi.

4. Begadang Resto

Begadang resto 
Begadang Resto berada di depan Taman Kota Kupang, Teluk Betung. Terkenal dengan masakan Padangnya, restoran ini ternyata juga menyediakan menu seafood, pizza, dan steak. Di samping rendang, gulai, dan opor, Begadang Resto juga menyajikan soto padang dan sate padang.

Soal fasilitas, nomor satu. Bangunan empat lantai ini memiliki lift untuk kenyamanan pengunjung. Ada fasilitas ruang VIP dengan pertunjukan musik, ruang pertemuan di lantai 3, dan ruang khusus untuk penyelenggaraan resepsi di lantai 4.

5. El's Coffee House

Kuliner 
Mencari tempat nongkrong yang ekstra nyaman untuk minum kopi di Lampung tidak perlu bingung. Datang saja ke El's Coffee House yang cabangnya banyak tersebar di seluruh Bandar Lampung. Salah satunya di Jalan Mayor Batubara, Teluk Betung. Kedai kopi milik Elkana Arlen Riswan ini dibangun dengan tujuan memperkenalkan kopi khas Lampung, khususnya Tenggamus.

Itulah lima tempat kuliner yang pas untuk disinggahi baik sendiri maupun beramai-ramai. Untuk perjalanan berwisata murah ke Lampung Anda bisa menggunakan pesawat seperti Lion Air dan lainnya.


Editor : Dani Dahwilani