7 Cara Seru Menjelajahi Buenos Aires, Salah Satunya Naik Kereta Tertua

Vien Dimyati ยท Rabu, 14 Maret 2018 - 10:05:00 WIB
7 Cara Seru Menjelajahi Buenos Aires, Salah Satunya Naik Kereta Tertua
Travelling ke Buenos Aires (Foto: Insider)

JAKARTA, iNews.id - Sebagai kota tersibuk di Argentina, Buenos Aires dikenal sebagai "Parisnya Amerika Selatan" kerena keanggunannya. Jika Anda berkeinginan travelling ke Buenos Aires, coba untuk merasakan hidup sebagai masyarakat lokal.

Beberapa agen perjalanan di Amerika Latin merekomendasikan kepada wisatawan untuk melakukan kegiatan dengan cara seperti masyarakat lokal di Buenos Aires.

Misalnya, Anda bisa mencoba menjelajahi Kota Buenos Aires menggunakan kereta bawah tanah tertua di Amerika Selatan. Ini adalah cara seru dan murah untuk berkeliling. Bagi foodies harus mencoba hidangan lokal seperti sosis, steak, anggur Malbec, dan lainnya.

Wisatawan bisa mengunjungi pasar San Telmo dan makan siang di dekat Embassy Row. Di sini, Anda akan banyak bertemu tokoh politik atau selebriti. Buenos Aires, merupakan kota yang ramah untuk dikunjungi di Amerika Selatan.

Di sini, Anda dapat menemukan tempat-tempat bersejarah dan makanan lezat. Apakah Anda ingin merasakan hidup layaknya masyarakat lokal Buenos Aires? Berikut rekomendasinya, seperti dikutip iNews.id, melalui Insider, Rabu (14/3/2018).

Menikmati kopi terbaik di kota

Kopi dan menonton menjadi kombinasi terbaik ketika berada di kota asing ini sendirian. "Untuk mendapatkan kopi di kota ini, datang ke Lab Cafe di Palermo Hollywood," ujar Yanni Poulakos, salah satu agen perjalanan. "Barista tahu semua tentang brews dan metode mereka. Pilih menu lokal dan Anda hanya duduk menikmati kopi di bar." Jika Anda berjiwa petualang atau penikmat teh, pilih minuman asli Argentina. Teh pahit dalam cangkir labu dengan sedotan lebar akan menyaring daun keringnya. Kebiasaan ini sudah menjadi budaya di Argentina, berkeliling kota sambil memegang termos air panas berisi teh bersama pasangannya.

Manjakan diri dengan steak

Orang Argentina tidak main-main dengan daging sapi mereka. Kota ini terkenal di dunia karena pemilihan dagingnya. Jadi Anda mungkin tidak akan salah, tidak peduli di mana Anda makan, di sini memiliki daging terbaik. "Parrilla El Pobre Luis di Belgrano telah teruji sebagai restoran steak terbaik untuk memanggang daging di kota ini," kata Poulakos.

Perjalanan sehari ke Las Pampas

Seperti orang-orang New York yang berlibur di Hamptons, begitu pula bagi masyarakat Argentina yang berlibur ke luar Buenos Aires selama bulan-bulan ketika musim panas. Las Pampas merupakan sebuah pedesaan Buenos Aires. Ali Andino, konsultan perjalanan Amerika Latin yang berbasis di San Diego mengatakan, tempat ini populer bagi keluarga untuk menghabiskan waktu bersama, bersantai dan berkuda. Perjalanan ini memakan waktu sekitar satu jam sampai satu jam setengah, tergantung lalu lintas.

Gunakan subte untuk berkeliling

Argentina menawarkan kereta bawah tanah tertua di Amerika Selatan. Mengendarai Subte, merupakan singkatan dari "subterraneo". Kereta ini sangat murah. Kota ini baru saja menambahkan jalur lain. Menaiki kereta bawah tanah merupakan cara tercepat untuk berkeliling. Jika Anda tidak suka naik transportasi umum, disarankan untuk bersepeda agar tidak terkena macet.

Pelajari sejarah kota dan makan siang di Embassy Row

Bagi wisatawan yang suka dengan politik, tidak ada salahnya membaca sejarah Argentina. Mulai dari deklarasi kemerdekaan negara ini dari Spanyol pada 1816 hingga patung kemerdekaan dapat ditemukan di seluruh Buenos Aires. Bahkan, Anda bisa mencari tahu mengenai "Dirty War" pada 1970, di mana sekitar 30.000 orang menghilang di bawah kediktatoran negara ini. Tak hanya itu, wisatawan dapat mengunjungi Casa Rosada. Ini adalah rumah pink, tempat Presiden Mauricio Macri bekerja. Meskipun ini adalah rumah eksekutif, namun sangat dekat dengan Plaza de Mayo. Setelah itu, pergi ke lapangan kedutaan Buenos Aires, di sini kesempatan untuk bertemu seorang politisi lebih banyak. "Jika ingin makan siang, kunjungi Casa Cavia di Cavia Street Palermo Chico, barisan kedutaan Buenos Aires. Di sini, kemungkinan Anda akan bertemu dengan beberapa selebriti dan politisi."

Menjauhi tarian tango

Tarian resmi negara tersebut cenderung membawa membuat wisatawan berkumpul untuk melihat. Wisatawan yang ingin mendapatkan pengalaman baru harus jelas tujuannya. "Jika Anda berpikir tentang pertunjukan tango, pikirkan lagi," kata Poulakos. "Melihat pertunjukan tango di trotoar jalan bukan hal yang baik. Ini adalah pertunjukan trotoar untuk turis yang mahal. Jika ingin mendapatkan sebuah alternatif yang hebat untuk seni. Kunjungi pertunjukan di Centro Cultural Jorge Luis Borges yang terletak di Galerias Pacifico dari Florida Street yang terkenal.

Cicipi hidangan lokal blood sausage and Malbec

Malbec, anggur pilihan negara itu, dan steak dianggap kombinasi yang harus dicicipi di Argentina. Blood sausage atau morcilla, adalah kuliner favorit lainnya. Kuliner ini persis seperti sosis yang diisi darah. Untuk makanan Argentina yang otentik, disarankan, wisatawan untuk pergi ke Belgrano, wilayah utara Buenos Aires.

Editor : Vien Dimyati